Kamis, 23 April 2015

Bahaya Make Up Bagi Si Kecil

Bahaya Make Up Bagi Si Kecil, mungkin ada beberapa orang tua yang sangat menginginkan anak kesayangannya terlihat lebih cantik dan menggunakan make up ke wajah si kecil, tetapi apakah make up berdampak pada kesehatan si kecil? Tentu sebagai orang tua menginginkan anaknya selalu tampil lebih menawan dan menarik namun juga tidak mengesampingkan bahaya dari make up itu sendiri jika digunakan ke wajah si kecil. Namun kurangnya pengetahuan sering kali menjadi salah satu alasan orang tua menggunakan make up ke wajah si kecil.

Bahaya Make Up Bagi Si Kecil

Bagaimana jika menggunakan make up yang tidak mengandung bahan kimia, hanya bahan organik serta bahan alami lainnya, tentu tidak akan berbahaya bukan? Sebenarnya make up, terutama yang dioleskan di kulit wajah sering kali menutupi pori-pori wajah itu sendiri. Pori-pori yang tertutup membuat sel kulit sulit bernafas dan tidak bisa membentuk sel baru dengan baik, dan tentu pori-pori wajah yang tertutup akan merangsang tumbuhnya jerawat dengan sangat cepat. Maka dari itu alangkah baiknya jika kita sebagai seseorang yang lebih mengerti bisa menghindari penggunaan make up pada wajah si kecil, agar tidak mengakibatkan efek yang buruk dikemudian hari. Paling tidak hanya diberikan olesan lipstik saja jika ingin si kecil tampil cantik saat berpesta namun tidak merusak kesehatannya di kemudian hari.

Sebenarnya bahaya make up pada orang dewasa dan bahaya make up bagi anak kecil terbilang hampir sama, namun akan jauh lebih berbahaya jika make up terlalu sering di pergunakan di wajah anak kecil, selain faktor kulit wajah yg lebih sensitif penyerapan zat kimia dari make up yang tidak didukung sel imun yang memadai bisa jadi sangat berbahaya. Itulah mengapa sebagai seseorang yang sayang pada si kecil musti berhati-hati memberikan sesuatu walau dengan niat yang baik sekalipun, karena kita tidak tau seberapa efek buruknya nanti yang diterima oleh si kecil.

Bahaya apa saja yang bisa dirasakan si kecil jika menggunakan make up :


   1. Iritasi kulit

Kulit si kecil jauh lebih sensitif dari kulit dewasa, itulah mengapa si kecil akan sangat rentan terkena iritasi kulit yang disebabkan oleh bahan kimia pada make up yang digunakan. Dalam kasus yang ringan wajah si kecil bisa terlihat memerah dan agak perih, namun pada kasus yang parah bisa membuat wajah berlubang serta tumbuhnya jerawat yang masif. Sangat disarankan mengkonsultasikan ke dokter jika terjadi iritasi pada wajah si kecil, agar tidak berakibat buruk di kemudian hari.

   2. Si kecil terlihat jauh lebih tua

Penggunaan make up pada si kecil membuat sel kulit susah bernafas karena ketutupan make up itu sendiri, hal ini sering kali membuat kulit susah membuat sel kulit baru dan kulit jadi terlihat lebih cepat mengalami penuaan. Selain makanan yang tidak sehat, Selain kulit yang susah bernafas dan mengganggu pertumbuhan kulit baru, ternyata make up yang terserap pada wajah juga berpengaruh pada hormon dalam tubuh si kecil, gejolak hormon ini bisa mempercepat penuaan dari dalam.

  3. Wajah menjadi lebih kasar serta tebal

Make up mampu merusak kelembaban wajah si kecil jika digunakan terlalu lama, hal ini juga membuat wajah si kecil yang sensitif sangat mudah menjadi kasar serta menjadi lebih bebal atau tebal. Kulit wajah yang tebal akan sangat susah menyerap nutrisi jika melakukan perawatan dengan masker alami, dan tentu ini akan mengurangi pemasukan nutrisi penting dari kesehatan wajah itu sendiri.


Dampak dari menggunakan make up yang bisa diderita oleh orang dewasa juga bisa diderita oleh anak-anak, bahkan jika jumlah penggunaannya sama banyak anak-anak akan menderita efek yang jauh lebih parah karena sistem imunnya yang tidak sebagik orang dewasa. Maka dari itu kita harus menjaga pengunaan make up bagi si kecil agar tidak merusak kesehatannya di kemudian hari.
 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger