Jumat, 17 April 2015

Obat Diabetes Apakah Manjur?

Semanjur Apasih Obat Diabetes? Pertama-tama sebelum membahas semanjur apa obat diabetes ini, kita harus mengerti terlebih dahulu apa itu sebenarnya diabetes. Secara sederhananya diabetes itu merupakan kurangnya kemampuan tubuh kita untuk menyerap glukosa yang nantinya akan dijadikan energi oleh tubuh, yang mana glukosa ini terbentuk dari pemecahan karbohidrat serta gula. Ketidak mampuan tubuh memproses penyerapan glukosa dan dijadikan energi bisa disebabkan oleh 2 hal, yang pertama karena organ pankreas pada tubuh mengalami gangguan sehingga tidak bisa menghasilkan cukup insulin dalam tubuh yang mana insulin inilah yang mampu memproses glukosa menjadi energi. Dan yang kedua karena ketidak mampuan dari sel-sel tubuh kita memproses insulin yang jumlahnya cukup untuk menghasilkan energi. Glukosa yang tidak mampu diserap oleh tubuh menyebabkan kadar gula darah kita tinggi, keadaan ini sering kali membuat darah membeku atau membuatnya sangat kental dan pada kadar tertentu meningkatkan resiko Stroke, gagal jantung, kebutaan dan masih banyak lagi.
Obat Diabetes Apakah Manjur?


Sebenarnya dunia medis membagi diabetes ini menjadi 2 karena penyebab diabetes, dan bagaimanakah cara perawatan yang dianjurkan :

    1. Diabetes Type 1


Diabetes tipe 1 ini dikarenakan berkurangnya kemampuan organ pankreas kita menghasilkan insulin, yang mana ini akan berakibat glukosa yang masuk ke tubuh kita akan susah diserap oleh tubuh dan nantinya glukosa ini juga yang membuat gula darah meningkat. Normalnya penderita diabetes tipe 1 akan diberikan suntikan insulin agar tubuh bisa kembali memproses glukosa yang terbawa oleh darah menjadi energi. 

    2. Diabetes Type 2

Diabetes tipe 2 sering kali juga disebut diabetes melitus, yang mana diabetes tipe 2 ini dikarenakan ketidak mampuan sel tubuh menyerap glukosa pada darah dan memprosesnya menjadi energi, walau sebenarnya tubuh mampu memproduksi insulin yang cukup. Fenomena ini sering kali dipicu karena penderita mengalami obesitas, terlalu banyak lemak dalam tubuh bisa menghambat kerja sel untuk menyerap glukosa dan memprosesnya dengan insulin. 90% dari penderita diabetes sekarang ini masuk kategori diabetes tipe 2 yang mana karena makanan yang tidak sehat serta berlebih membuat tubuh kehilangan kemampuan sel untuk memproses glukosa.


Lalu bagaimana cara mengatasi diabetes ini, tentu kehidupan yang serba praktis dan makanan yang sangat banyak mengandung zat-zat berbahaya bisa menyebabkan kita terkena diabetes. Namun tentu menghindari jauh lebih baik dari pada menyembuhkan, apalagi banyaknya para ahli yang menyebutkan diabetes tidak mampu diobati. Yang bisa kita lakukan untuk menjauhi diabetes adalah dengan banyak berolah raga, selain membuat organ dalam tubuh lebih sehat, melakukan olah raga juga mampu membakar lemak pada tubuh yang bisa menjadi pemicu diabetes tipe 2. Menjaga pola makan dari sekarang juga sangatlah membantu kita menjauhkan diri dari penyakit ini, mengkonsumsi makanan yang sehat serta tidak terlalu sering makan makanan manis akan sangat membantu kita.

Selain membuat tubuh menjadi lemas karena kekurangan energi, diabetes juga bisa berdampak sangat buruk ke tubuh kita karena kandungan gula darah yang tinggi membuat darah kita menjadi kental bahkan membeku. Keadaan ini jika terus menerus terjadi bisa merusak organ dalam tubuh yang lain, yang mana nantinya akan memperparah penyakit yang kita alami. Kompilasi dari diabetes ini sangatlah banyak, dan sangat sering terjadi. Untuk menghindari ini kita harus mengetahui sedari dini apa saja gejala penderita diabetes baik tipe 1 maupun tipe 2, apa saja gejala penderita diabetes :

 - Sering merasa haus, ini dikarenakan ginjal membutuhkan banyak sekali cairan untuk membuang kelebihan glukosa pada tubuh melalui air seni.
 - Biasanya intensitas buang air kecilnya lebih banyak, baik itu jika banyak minum karena terus merasa haus maupun jika tubuh tidak cukup mendapatkan cairan. Tidak banyak mengkonsumsi air putih bisa berbahaya pada organ ginjal karena kerjanya akan lebih ekstra.
 - Sering sekali merasa lesu, ini diakibatkan karena tubuh tidak mendapatkan cukup energi karena ketidak mampuan memproses glukosa pada darah menjadi energi.
 - Sering merasa lapar walaupun baru makan beberapa jam yang lalu, karena kurangnya nutrisi yang terserap pada tubuh, terkadang mengirimkan signal rasa lapar ke otak.


Jadi sebenarnya apakah diabetes bisa diobati? Sangat banyak sekali yang mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada obat untuk penderita diabetes, yang bisa kita lakukan adalah membuat gula darah kita menjadi normal sehingga darah di dalam tubuh tidak mengandung kadar gula yang berlebih. Sekarang sudah banyak sekali beredaran obat-obat yang diakui herbal untuk menyembuhkan diabetes, namun apakah benar-benar bisa menyembuhkan? sampai saat ini obat untuk diabetes belumlah ditemukan, tetapi kita tidak perlu gelisah dan bersedih. Kita dapat meminum obat yang bisa membuat keadaan pankreas kita kembali pulih sambil melakukan olahraga yang rutin. Banyak beredar bahwa penderita diabetes tidak boleh berolahraga, dan ternyata para ahli di luar negri sangat menganjurkan bagi penderita untuk berolah raga. Hal ini bisa membuat keadaan pembuluh darah kita lebih baik, membantu mengontrol gula darah, mengurangi stress, dan mengurangi lemak di tubuh yang bisa menyebabkan sel tubuh kurang peka menyerap glukosa dan dijadikan energi (tipe 2). Namun sangat dianjurkan untuk mengkonsultasikan ini terlebih dahulu ke dokter.

Kita juga bisa mengkonsumsi minyak zaitun untuk menurunkan gula darah yang berlebih, sudah banyak sekali penderita yang menggunakan terapi minyak zaitun dan meninggalkan obat dokter karena gula darah dalam tubuh sudah stabil. Konsumsi yang dianjurkan bagi penderita diabetes adalah 2 sendok makan dipagi hari saat baru bangun tidur, saat baru bangun tidur inilah khasiat minyak zaitun akan bekerja secara maksimal membantu penderita diabetes mendapatkan kadar gula darah yang stabil kembali.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger