Rabu, 25 Maret 2015

Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan

Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan. Tubuh kita terdiri dari beberapa unsur pembentuk, dan 90% dari unsur tersebut berbentuk zat cair. Ini juga yang membuat kebutuhan akan konsumsi air menjadi sangat vital bagi tubuh. Jika tubuh kekurangan zat cari dalam jumlah yang besar, ini bisa membuat seseorang mengalami dehidrasi berat yang berujung pada kematian jika tidak mendapat pertolongan secepatnya.

Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan

Pentingnya air untuk menjaga kelangsung hidup serta menjaga kesehatan tubuh kita. Orang yang sering meminum air akan mempunyai kualitas kesehatan yang lebih baik dari orang yang jarang minum. Mungkin banyak yang tidak suka minum air karena rasanya yang hambar, ini bisa diakali dengan penambahan buah yang sudah diiris kedalam botol dan dicampur dengan air putih. Selain memberikan sedikit rasa pada air yang kita minum, menambahkan irisan buat bisa sekaligus membantu menambah kandungan vitamin pada air minum kita.

Cobalah meminum minimal 8 gelas sehari, agar kesehatan kita selalu terjaga. Kurangi juga meminum air yang dingin, ini bisa memberikan dampak yang kurang sehat pada kesehatan kita. Manfaat air putih sudah tidak perlu diragukan lagi. Sangat banyak sekali organ tubuh yang mebutuhkan air untuk membantu kinerja yang dilakukan.

1. Menjaga Kelembaban Kulit


Minum Air Putih Mampu Menjaga Kelembaban Kulit















Dengan meminum air putih yang cukup, bisa membantu dalam memberikan kelembaban pada kulit kita dan menjadi bahan utama untuk memproduksi keringat yang diperlukan kulit untuk berlindung dari teriknya sinar matahari. Kulit yang lembab mampu meningkatkan elastisitas kulit dan membantu menjauhkan kulit dari tanda-tanda penuaan dini. 

2. Membantu Proses Pencernaan


Minum Air Putih Mampu Membantu Proses Pencernaan


















Air yang kita konsumsi membantu mempermudah proses penyerapan yang dilakukan usus kita. Penyerapan yang baik juga membantu tubuh mendapatkan nutrisi dari makanan secara maksimal. Meminum air di pagi hari juga mampu menjaga kesehatan usus besar dan membantu orang yang mengalami susah buang air besar.

3. Membantu Mengerluarkan Racun


Minum Air Putih Mampu Membantu Mengerluarkan Racun












Tubuh ini mengeluarkan racun ditubuh melalui beberapa cara, salah satunya dikeluarkan melalui keringat dan urine. Air putih yang kita minum memperkaya jumlah zat cair dalam tubuh dan pengeluaran zat racun inipun akan lebih lancar. Mengeluarkan racun dari tubuh dengan mengkonsumsi air putih ini dapat membantu menyehatkan kondisi tubuh kita secara keseluruhan.

4. Menjaga Kesehatan Ginjal


Minum Air Putih Mampu Menjaga Kesehatan Ginjal













Meminum air putih yang banyak akan merangsang kita untuk rajin ke kamar mandi untuk mengeluarkan urine. Rajin meminum air membuat air urine yang kita keluarkan menjadi lebih bening, ini akan sangat membantu kinerja ginjal dalam menyaring nutrisi yang ada pada urine sebelum dikeluarkan. Semakin bening air urine yang kita keluarkan, ginjal akan bekerja semakin ringan dan tentunya akan menjaga kesehatan ginjal dengan baik. 

5. Memberikan Berat Tubuh yang Ideal


Minum Air Putih Mampu Memberikan Berat Tubuh yang Ideal













Banyak minum air putih akan membantu metabolisme bekerja lebih aktif, ini akan membantu penyerapan nutrisi dan penyalurannya dalam tubuh menjadi lebih maksimal. Dengan kandungan air putih dalam tubuh yang cukup, tubuh juga akan mempunyai pencernaan yang lebih lancar. Penyerapan yang baik mampu menambahkan berat badan bagi yang merasa kurang berisi.

Dan bagi yang mempunyai berat badan yang terbilang lebih, dengan meminum air putih mampu membakar kalori dalam tubuh dengan baik. Pencernaan yang lancarpun akan membantu menurunkan berat badan menjadi lebih ideal nantinya.

Perlu diingat untuk membatasi konsumsi air yang dingin, ini memiliki dampak yang kurang baik pada tubuh kita. Baca : Dampak Minum Air Dingin Terlalu Sering

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger