Selasa, 31 Maret 2015

Cara Memutihkan Wajah dengan Yogurt

Cara Memutihkan Wajah dengan Yogurt, Bahan yang merupakan olahan dari susu ini ternyata khasiatnya juga tak kalah baik dengan susu sapi murni. Biasanya kita menggunakan produk Plain Yogurt atau yogurt polos untuk meremajakan kulit wajah. Sangat dianjurkan tidak menggunakan yogurt yang sudah diberi bumbu seperti yang biasa dipergunakan saat memasak.

Menggunakan Masker Yogurt Untuk Memutihkan Wajah

Yogurt mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk membuat kulit kita tampak lebih putih, diantaranya yogurt mengandung asam laktat yang mampu membantu menghilangkan sel kulit yang sudah mati. Yogurt ini juga mengandung Lictic Acid yang membantu memutihkan wajah, kandungan asam laktat dan asam alpha hidroksi pada yogurt membantu menghaluskan permukaan kulit yogurt yang kasar serta membuatnya menjadi lembab. Kelembaban pada kulit yang terjaga tentunya akan menjauhkan kita dari kulit pecah-pecah serta keriput halus di wajah.

Walau yogurt terbuat dari susu yang sudah terfermentasi, ternyata jika digunakan menjadi masker mampu membantu menjaga kulit kita dari jerawat. Sifat anti jamur, bakteri, dan kuman ini akan sangat membantu menjaga kulit kita terhindar dari penyebab-penyebab jerawat baru muncul.

Menggunakan masker yogurt sangat cocok untuk segala macam jenis kulit wajah, baik itu kulit wajah yang sensitif. Penggunaannya yang aman dan simple bisa menjadi salah satu kelebihan lain dari masker yogurt ini. Namun penggunaannya hanya disarankan maksimal 3 kali dalam seminggu.

Sebaiknya gunakan Plain Yogurt yang memiliki tekstur seperti cream halus, namun jika produk yogurt yang kita beli ternyata agak cair, bisa ditambahkan sedikit oatmeal untuk memberikan tekstur yang lebih padat. Oat meal ini nantinya akan menyerap kandungan minyak pada kulit wajah kita. Masker yogurt ini bisa digunakan polosan, atau dicampurkan dengan bahan alami lainnya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, bagaimana sih cara menggunakan dan bahan apa saja yang bisa dicampurkan ke dalam masker berbahan yogurt ini?

1. Tanpa Mencampur Bahan Lain


Memutihkan Wajah Dengan Masker Yogurt Polos
















Apakan menggunakan yogurt polos saja sudah mampu memutihkan wajah? jawabannya tentu saja, namun jika ingin mendapatkan khasiat yang lebih kita juga bisa menggabungkannya dengan berbagai macam bahan lain. Manfaat dari yogurt ini sendiri sudah sangat baik untuk membuat kulit tampak lebih putih dan melembabkan kulit sehingga terhindar dari tanda penuaan dini pada kulit wajah kita. Cara menggunakan yogurt sebagai masker wajah :

 1. Yogurt polos bisa langsung di oleskan merata ke permukaan kulit wajah maupun kulit leher. Bisa juga menggunakan kuas agar masker yogurt ini menutup permukaan kulit kita secara merata
 2. Diamkan masker ini selama 10-15 menit.
 3. Setelah itu bisa dibilas menggunakan air dingin, atau air bunga mawar.
 4. Gunakanlah masker ini sebanyak 3 kali seminggu agar mendapatkan kulit yang putih dan sehat.

2. Ditambah Perasan Jeruk Lemon


Memutihkan Wajah Dengan Masker Yogurt dan Jeruk Lemon











Menambahkan bahan yang kaya akan vitamin C akan sangat membantu membuat kulit kita menjadi lebih putih. Perasan air jeruk lemon juga memiliki kandungan antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas yang menyangkut pada kulit wajah saat kita beraktifitas diluar. Cara menggunakan campuran yogurt dengan perasan jeruk lemon sebagai masker wajah :

 1.  Campurkan perasan jeruk lemon ini dengan menggunakan perbandingan 1 sendok makan yogurt polos dengan setengah sendok teh perasan jeruk lemon.
- Namun jika dirasa terlalu cair, bisa ditambahkan dengan sedikit oatmeal untuk memberikan tekstur lebih padat dan nantinya kandungan oatmeal ini membantu menyerap kandungan minyak pada kulit wajah kita.
- Jika memiliki kulit yang cenderung sensitif, usahakan kurangi kandungan perasan jeruk lemon yang dicampurkan pada yogurt. Ini dikarenakan kulit yang terbilang sensitif tidak terlalu cocok menggunakan jeruk lemon sebagai masker wajah, kandungan jeruk lemon ini juga akan memberikan sedikit rasa perih jika memiliki kulit yang sensitif atau terdapat luka pada wajah kita.
 2.  Oleskan campuran yogurt dan perasan jeruk lemon tadi menggunakan kuas agar merata pada kulit wajah. Bisa juga dioleskan pada kulit leher agar putihnya merata.
 3. Diamkan masker ini selama 10-15 menit
 4. Setelah itu bilaslah menggunakan air dingin
 5. Gunakan masker ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang putih dan terlindung dari radikal bebas yang berbahaya.

3. Ditambah Dengan Madu


Memutihkan Wajah Dengan Masker Yogurt dan Madu
















Mencampurkan madu pada masker yogurt akan sangat baik. Ini memberikan masker yogurt ini khasiat yang berlipat ganda. Yogurt dan madu sama-sama mempunyai manfaat yang memutihkan kulit serta menjaga kelembaban kulit kita, yang mana tentu kulit yang lembab akan jauh dari kata penuaan dini. Usahakan menggunakan madu yang asli agar mendapatkan khasiat yang maksimal. Cara menggunakan campuran yogurt dengan madu murni sebagai masker wajah :

 1. Campurkan yogurt secukupnya dengan 1 sendok makan madu
 2. Oleskan campuran yogurt dan madu ini secara merata pada kulit wajah maupun kulit leher agar tidak terlihat belang.
 3. Diamkan masker ini selama 10-15 menit
 4. Setelah itu bisa dibilas menggunakan air dingin
 5. Gunakan masker ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang putih dan lembab.

4. Ditambah Dengan Strawberry


Memutihkan Wajah Dengan Masker Yogurt dan Strawberry


















Seperti halnya dengan perasan jeruk strawberry ini memiliki kandungan Vitamin C dan antioksidan yang sangat kaya. Strawberry juga membantu dalam mengurangi kantung mata yang membengkak, masker campuran strawberry ini akan sangat baik digunakan jika sebelumnya kita sempat kekurangan tidur. Cara menggunakan campuran yogurt dengan strawberry sebagai masker wajah :

 1. Campurkan 1 buah strawberry yang sudah dilumat dengan yogurt polos secukupnya
 2. Oleskan campuran yogurt dan strawberry ini secara merata pada kulit wajah maupun kulit leher agar mendapatkan putih yang merata.
 3. Diamkan masker ini selama 10-15 menit
 4. Setelah itu bilaslah menggunakan air dingin
 5. Gunakan masker ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang putih dan terbebas dari kantung mata.

Gunakan masker plain yogurt maupun masker campuran yogurt ini secara teratur untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan selalu tampil merona. Usahakan gunakan masker ini sehabis kita beraktifitas seharian, ini akan mengangkat kotoran dan kulit mati pada wajah serta memberikan rasa relaks yang dingin dan menyenangkan.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger