Sabtu, 28 Maret 2015

Mari Merawat Diri dan Hidup Sehat

Mari Merawat Diri dan Hidup Sehat mulai dari sekarang. Apalagi sekarang kehidupan yang serba instan dan penuh dengan polusi dimana-mana. Bahkan dikota besar bukan menjadi hal yang janggal melihat seseorang menggunakan masker bepergian keluar.

Makanan yang instan juga sangat tidak sehat untuk tubuh kita. Kebanyakan mengandung bahan pengawet dan proses pembuatannya yang tidak sehat sangat tidak disarankan untuk di konsumsi terus menerus. Disini kita harus sedikit berusaha ekstra untuk membuat makanan yang baik untuk tubuh kita agar selalu mendapatkan nutrisi yang cukup.

Marilah Merawat Diri dan Hidup Sehat

Kegiatan sehari-haripun sekarang sudah semakin instan. Mau bepergian tinggal duduk tenang dan sampai dalam waktu yang sebentar. Tubuh yang semakin jarang gerak tentunya akan sangat tidak baik untuk kesehatan kedepannya.

Kita yang dikelilingi banyak sekali hal yang tidak sehat ini harus selalu ingat untuk berolah raga dan melakukan diet sehat. Namun sangat banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan merawatnya agar selalu tampil prima. Apa saja sih kegiatan-kegiatan ini?

1. Berolah Raga


Melakukan olahraga sangatlah baik untuk kesehatan tubuh ini. Kegiatan ini akan sangat membantu tubuh mengeluarkan racun tubuh melalui keringat yang dihasilkannya, berolah raga juga akan membuat tubuh kita semakin fit. Melakukan olah raga tidak selamanya harus dilakukan di luar rumah, kadang ini membuat seseorang mengalami sedikit kesusahan karena kekurangan waktu. Sudah banyak sekali olah raga yang bisa dilakukan dirumah, baik itu yang mempergunakan alat bantu maupun tidak. Manfaat yang didapatkan juga sama, dan tentu waktu yang dihabiskan tidak sebanyak berolah raga yang musti dilakukan diluar rumah.

2. Istirahat yang Cukup


Tubuh akan selalu senantiasa sehat apabila mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Saat kita tidur tubuh ini akan melakukan proses regenerasi sel-sel dalam tubuh secara maksimal. Tidur yang cukup juga mampu merefresh tubuh yang kelelahan dari kegiatan sehari-hari yang dilakukan dari pagi hingga malam.

3. Rekreasi


Tubuh dan pikiran yang penat tentu tidak akan baik untuk kesehatan. Tidak pernah rekreasi bisa berakibat kita semakin mudah stress dan akan sangat memperburuk keadaan nantinya. Para ahli juga sangat menyarankan kita melakukan rekreasi, setidaknya sebulan sekali untuk meningkatkan kinerja kita di tempat kerja dan beraktifitas sehari-harinya.

4. Makan makanan yang sehat


Mengkonsumsi makanan yang sehat tentunya sangat baik untuk tubuh. Selain akan memberikan nutrisi yang cukup, tubuh yang sering mendapatkan makanan yang sehat akan cenderung terlihat lebih fit dan awet muda. Jaman sekarang yang serba instan tentu akan perlu usaha ekstra untuk mendapatkan makanan yang sehat, misalnya membuat sendiri makanan dirumah dengan bahan-bahan yang organik dan banyak nutrisinya.

5. Konsumsi Buah-Buahan


Buah-buahan merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan vitamin dan serat. Dan keduanya sangat diperlukan untuk tubuh agar selalu sehat. Walaupun sangat banyak suplemen beredar di sekitar kita, tetapi cobalah untuk selalu melengkapi menu makan kita dengan buah. Buat yang tidak terbiasa mengkonsumsi buah secara langsung, bisa diolah terlebih dahulu menjadi jus.

6. Hiruplah Udara Segar


Semakin lama udara terasa semakin kotor saja, apalagi jika kita tinggal di kota-kota besar. Tentu ini sangat tidak baik untuk kesehatan diri ini, cobalah sesekali untuk menghirup udara segar di pedesaan atau di pegunungan. Sembari berekreasi kita juga bisa mendapatkan asupan udara bersih yang terasa sangat menyegarkan. Kita juga bisa menciptakan udara segar dilingkungan rumah kita dengan menanam sayur mayur, tentunya nanti setelah bisa dipanen kita bisa mendapatkan sayur yang organik dan tanpa pengawet.

7. Bermeditasi


Sudah banyak sekali studi yang menyebutkan bahwa meditasi sangat baik untuk kesehatan. Meditasi membantu mengurangi stress seseorang dan meningkatkan konsentrasi serta daya ingat. Selain itu seseorang yang rajin bermeditasi cenderung memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik, dan ini bisa membantu menangkal dampak-dampak buruk dari kehidupan yang semakin instan ini.

8. Hindari Merokok dan Minuman Keras


Merokok dan minum minuman keras sangatlah berbahaya untuk kesehatan tubuh ini. Kandungan nikotin pada rokok bisa membuat tubuh ini cenderung kecanduan akan rokok, namun perlahan-lahan cobalah untuk menguranginya. kedua hal ini sangat merugikan diri sendiri, makanya marilah kita berusaha untuk perlahan meninggalkannya dan mari hidup sehat.

9. Banyak Minum Air Putih


Perbanyaklah mengkonsumsi air putih, ini akan sangat membantu tubuh agar tidak dehidrasi. Air putih juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dari dalam. Usahakan untuk mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya.

Baca : Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan


Demikianlah beberapa cara hidup sehat yang mampu membuat tubuh kita terhindar dari berbagai penyakit dari luar maupun dalam. Semoga artikel ini bermanfaat dan membuat kita berusaha selalu bergaya hidup sehat.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger