Selasa, 24 Maret 2015

Cara Mengatasi Kulit Kering

Cara Mengatasi Kulit Kering. Kulit yang kering sungguh sangat mengganggu penampilan kita saat bepergian. Kita terpaksa menggunakan pakaian yang serba panjang agar kulit kita yang kering tidak terlihat. Namun tentu ini sangat mengganggu apabila kita ingin bepergian ke pantai atau ke pesta. Pakaian ke pantai dan ke pesta yang biasanya menggunakan baju sedikit terbuka akan membuat orang yang memiliki kulit yang kering menjadi minder.
Kulit Kering

Memiliki kulit yang kering juga membuat kulit jauh lebih gampang menjadi gelap karena terkena paparan sinar UV matahari. Tentu kita tidak bisa selamanya bersembunyi dari sinar matahari, dan ini menjadi sangat riskan membuat kulit kita yang kering tampak semakin gelap. Selain mudah menjadi gelap, kulit yang kering cenderung akan terlihat lebih kusam.

Kulit yang kering biasanya akan terasa sedikit gatal. Ini dikarenakan kulit kering mempunyai
celah yang terbuka pada bagian permukaan kulit, dan membuat kuman-kuman menjadi mudah masuk ke dalam.

Baca : Penyebab Kulit Kering dan Pecah-Pecah

Akan sangat mengesalkan mempunyai kulit yang terbilang kering. Kulit yang terlihat kusam ini tentu sangat ingin sekali diberantas. Namun bagaimanakah cara aman melembabkan kulit?

1. Perbanyak Meminum Air Putih

Mengatasi Kulit Kering dengan Minum Air Putih yang Banyak
















Meminum air putih mempunyai banyak sekali manfaat dalam tubuh. Tubuh yang kekurangan cairan akan cenderung mengakibatkan kulit menjadi kering. Mengkonsumsi air putih yang banyak sangat membantu pasokan cairan untuk melembabkan kulit dan menyehatkannya. Usahakan setidaknya meminum air putih tidak kurang dari 8 gelas perhari, ini sangat membantu kondisi kulit yang kering.

2. Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi

Mengatasi Kulit Kering dengan Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi














Memberikan pasokan nutrisi yang banyak ke dalam tubuh sangat membantu mengatasi kulit yang kering. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gula, kue hangat yang enak, cake yang begitu meleleh dimulut tidak membantu memperbaiki kulit kita yang kering. Banyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung Serat dan Vitamin E. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang-kacangan, susu murni, dan sayur-mayur. Tubuh yang mendapat asupan nutrisi seperti ini akan sangat membantu dalam mengatasi kulit yang kering

3. Mengurangi Penggunaan Sabun

Mengatasi Kulit Kering dengan Mengurangi Penggunaan Sabun














Mungkin ini terdengar sangat janggal sekali. Bagaimana bisa kebiasaan yang uda sering kita lakukan ini bisa membahayakan kulit kita. Ternyata, produk-produk sabun yang beredar disekitar kita bisa merusak kelembaban kulit kita. Kulit yang terlalu sering terkena sabun akan mengalami krisis minyak sebum yang sangat berguna dalam menjaga dan melindungi kelembaban kulit. Tapi bagaimana mendapatkan aroma yang harum jika tidak menggunakan sabun? sebenarnya ini bisa diakali menggunakan air yang sudah dicampur dengan bunga mawar, atau lavender. 

Disaat udara yang terbilang dingin, kulit yang terkena sabun akan mengalami kekeringan yang berlipat ganda karena produksi minyak sebum sangat terbatas. Kulit pada bagian tangan atau kaki tidak menghasilkan banyak keringat pada udara yang dingin, ini membuat kaki dan tangan kita tidak terlalu kotor dan beraroma tidak sedap, usahakan hanya membilas bagian tangan dan kaki tanpa menggunakan sabun untuk selalu menjaga kelembaban yang terdapat pada kulit.

4. Lindungi Kulit dari Panas dan Dingin

Mengatasi Kulit Kering dengan Melindungi Kulit Dari Panas dan Dingin




















Gunakan selalu pakaian yang bisa melindungi kita dari sinar matahari yang terlalu terik saat bepergian dimusim kemarau. Paparan sinar matahari yang berlebihan akan memperparah keadaan kulit kita yang kering. Kelembaban semakin terkikis karena panas dan UV dari sinar matahari yang langsung mengenai kulit.

Disaat udara dingin atau berangin diharapkan menggunakan pakaian yang sedikit memberikan kehangatan pada kulit kita. Disarankan menggunakan pakaian yang sedikit tebal dan menyelimuti sebagian besar kulit kita. Udara yang dingin biasanya diikuti dengan turunnya tingkat kelembaban udara yang juga mempengaruhi tingkat kekeringan kulit kita. Kita bisa menggunakan pelembab saat cuaca yang sedikit ekstrim buat pemilik kulit kering ini melanda.

5. Menggunakan Pelembab Kulit

Mengatasi Kulit Kering dengan Menggunakan Pelembab Kulit


















Kita bisa menggunakan pelembab kulit yang dijual di toko maupun supermarket terdekat untuk menjaga kelembaban kulit kita. Pelembab ini nantinya akan melindungi kulit kita dari cuaca yang tidak mendukung. Namun perlu diingat untuk menggunakan pelembab yang tidak mengandung alkohol didalamnya. Pelembab yang mengandung alkohol nantinya malah akan membuat kulit kita terasa semakin kering sesudah menggunakan produk pelembab tadi.

6. Jangan Begadang

Mengatasi Kulit Kering dengan Tidak Begadang















Mempunyai tidur yang berkualitas dan cukup sangat baik untuk kesehatan kulit kita. Sebaiknya tidak begadang terlalu sering, karena akan membuat kulit kering kita semakin bertambah parah. Saat udara dingin melanda, kita bisa menggunakan selimut dan kaus kaki yang hangat agar menjaga kondisi kulit kita selalu hangat.

7. Bergerak dan Berkeringatlah

Mengatasi Kulit Kering dengan Bergerak dan Berkeringat















Banyak bergerak dan mengeluarkan keringat membantu membuat kulit kita tetap lembab. Berolah raga yang teratur selain baik buat tubuh kita juga sangat baik untuk kulit kita yang kering. Keringat yang dihasilkan saat berolah raga memaksa kulit yang kering untuk mengeluarkan cairan yang membantu membasahi serta menjaga kelembabannya. Namun perlu diingat untuk membersihkan keringat ini setelahnya, karena keringat yang keluar tentunya mengandung kotoran dari tubuh kita.



0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger