Minggu, 22 Maret 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel. Remaja-remaja jaman sekarang pasti minder sekali kalau sampai ada jerawat tumbuh di wajahnya. Tak bisa dipungkiri lagi tumbuhnya jerawat bisa dikarenakan karena gejolak hormon yang terjadi saat pubertas. Tapi apakah semua orang mengalami hal ini? Tumbuh jerawat merupakan hal yang wajar, tapi kita bisa menanggulangi dan mengurasi jumlahnya jika rajin dan dilakukan dengan cara yang benar.

Wajah Berjerawat

Penyebab Tumbuhnya Jerawat:


 1. Karena Perubahan Hormonal


Perubahan hormonal ini sering terjadi saat kita mengalami pubertas maupun para wanita yang sedang mengalami menstruasi. Terlalu sering memikirkan sesuatu yang berlebihanpun bisa meningkatkan kemungkinan tumbuhnya jerawat pada wajah. 

2. Wajah yang Terlalu Berminyak


Kulit yang kering memicu kelenjar minyak bekerja lebih untuk menjaga kelembaban kulit wajah, dan ini menyebabkan kulit wajah kita semakin mudah tumbuh jerawat. Penutupan pori-pori kulit karena minyak pada wajah ini menyebabkan tersumbatnya pembuangan kotoran di areal kulit wajah, dan menjadi bakal jerawat yang tumbuh di wajah.

3. Adanya Sel-Sel Kulit yang Mati


Sel-sel kulit mati yang tercampur dengan minyak di wajah membuat areal yang ideal untuk tumbuhnya jerawat. Campuran yang sering disebut sebum ini mempunyai tekstur yang lengket dan agak tebal. Pori-pori yang tersumbang sebum dalam jangka waktu yang sering, biasanya timbul titik hitam atau putih yang merupakan bakal jerawat.

4. Penggunaan Kosmetik


Penutupan pori-pori kulit yang dikarenakan penggunaan kosmetik sering menjadi penyebab tumbuhnya jerawat pada wajah. Selalu usahakan mencari kosmetik yang tidak menyebabkan alergi pada kulit wajah kita, dan bersihkanlah selalu sisa-sisa make up sehabis digunakan. 


Tips Untuk Mengurangi Jerawat:

Dikarenakan banyaknya penyebab tumbuhnya jerawat pada wajah, tak sedikit diantara kita yang bahkan rela meronggoh kocek yang tidak sedikit untung menghilangkan jerawat ini, baik menggunakan terapi-terapi di salon sampai membeli produk kimia untuk menghilangkannya. Namun, yang namanya produk kimia pasti ada efek sampingnya. Ada yang tidak cocok dengan salah satu obat malah menimbulkan jerawat yang begitu banyak karena alergi dengan salah satu zat kimia yang terdapat didalamnya. Sebaiknya kita bisa menghindari penyebab jerawat ini terlebih dahulu, daripada harus mengobatinya, berikut beberapa cara hidup sehat untuk mengurangi jerawat kita :


1. Tidurlah yang Cukup



Tidur mengurangi tumbuhnya jerawat











Sering kali ini dianggap remeh oleh orang-orang, tetapi sebenarnya dengan tidur yang cukup membantu menjaga metabolisme tubuh kita menjadi teratur, sehingga dapat membantu mengurangi jumlah jerawat dan memudarkan bekas-bekas jerawat. Dengan tidur yang cukup juga membantu kita mengurangi rasa stress yang berlebih yang mana bisa menganggu hormon-hormon dan membuat wajah cepat tumbuh jerawat.

2. Tidak Memecahkan Jerawat


Saat wajah kita tumbuh jerawat tentu membuat kita kesal dan ingin cepat-cepat memecahkannya, namun ternyata memecahkan jerawat akan membuat jerawat semakin banyak menyebar dan nantinya jerawat akan meninggalkan bekas di wajah. Sebaiknya jangan juga menyentuh areal wajah, apalagi jika menyentuh jerawat dengan tangan, Ini dapat membuat kulit wajah kotor dan jerawat bisa tumbuh semakin besar.

3. Bersihkan Wajah Secara Rutin


Membersihkan wajah secara rutin membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah dan membersihkan areal wajah dari debu dan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Artian rutin bukan berarti kita harus mencuci muka sesering mungkin, mencuci muka terlalu sering malah bisa membuat wajah menjadi sangat kering dan merusaknya secara bersamaan.

4. Perbanyak Minum Air Putih


Meminum air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh, begitu juga untuk kesehatan kulit wajah kita. Dengan mengkonsumsi air yang cukup, kulit pada tubuh dan wajah menjadi lebih lembab dan bersih. Tentu dengan lembabnya kulit wajah mengurangi jumlah minyak dan membuat wajah lebih bersih.


Cara Menghilangkan Jerawat:

Belumlah cukup jika kita hanya mengurangi tumbuhnya jerawat saja, kadang kala dengan hidup yang sehat masih bisa tumbuh jerawat. Jika jerawat masih tumbuh membandel, ada beberapa cara untuk menghilangkannya :

1. Gel Lidah Buaya


Menghilangkan Jerawat Menggunakan Gel Lidah Buaya


















Lidah buaya bukan pemain baru dalam produk kecantikan dan kehatan. Dan ternyata gel dari lidah buaya ini mampu menghilangkan jerawat pada wajah kita. Caranya tinggal belah lidah buayanya hinggal keluar gel, lalu gunakan sebagai masker atau hanya oleskan pada bagian yang berjerawat. Setelah 15 menit bilas menggunakan air dingin.

2. Putih Telur


Menghilangkan Jerawat Menggunakan Putih Telur














Ternyata masker putih telur selain bisa mengencangkan kulit wajah kita, juga berkhasiat menghilangkan jerawat pada wajah. Cara menggunakannya tinggal kocok putih telur hingga berbusa lalu oleskan pada kulit wajah sebagai masker, setelah 15 menit bilas menggunakan air dingin.

3. Bawang Putih


Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bawang Putih













Bawang putih mampu menghilangkan jerawat sekaligus menyamarkan bekas jerawat pada kulit wajah. Irislah beberapa siung bawang putih dan tempelkan pada areal wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dan bilas dengan air dingin.

4. Tomat


Menghilangkan Jerawat Menggunakan Tomat













Buah yang kaya akan vitamin A dan C ini ternyata juga bisa membantu menghilangkan jerawat pada wajah kita. Irislah tomat ini tipis-tipis lalu tempelkan pada areal wajah, setelah 15 menit bersihkan irisan tomat tadi dan bilaslah dengan air dingin.

5. Jeruk Nipis


Menghilangkan Jerawat Menggunakan Jeruk Nipis














Air jeruk nipis yang banyak mengandung citric acid ternyata bisa membantu membersihkan sel kulit mati yang menjadi cikal dari jerawat di wajah. Selain mempunyai efek yang bisa menanggulangi pertumbuhan jerawat, ternyata jeruk nipis juga membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya di wajah. Peraslah 1 buat jeruk nipis dan oleskan pada areal wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Untuk pertama penggunaan air jeruk nipis ini akan terasa sedikit perih, tetapi itu akan membantu menghilangkan rasa gatal di wajah dan bekas jerawat.

6. Mentimun


Menghilangkan Jerawat Menggunakan Mentimun












Sayuran yang kaya akan mineral dan vitamin ini ternyata mampu membantu menghilangkan dan menyehatkan kulit wajah juga. Tapi bagaimana caranya? Ambil mentimun dan irislah menjadi tipis-tipis.Tempelkan irisan tadi di areal wajah, baik yang ada jerawatnya maupun tidak. Sensasi dingin yang ada pada mentimun memberikan efek yang menenangkan dan menyenangkan saat menyentuh kulit wajah. Diamkan irisan mentimun ini selama 15-20 menit, lalu bersihkan dan bilaslah dengar air dingin.

Demikian beberapa tips untuk mencegah dan mengurangi jerawat yang sudah muncul di areal wajah kita, Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Batu

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger