Kamis, 19 Maret 2015

Lakukan Perawatan Wajah Secara Alami

Lakukan Perawatan Wajah Secara Alami. Merawat wajah bukanlah hal sepele bagi manusia jaman sekarang. Apalagi akibat makin banyaknya polusi membuat kulit wajah perlu perawatan ekstra agar tidak terlihat kering dan kusam. Di era yang modern ini orang-orang bahkan rela meronggoh kocek yang tidak bisa dibilang sedikit demi menjaga kesehatan kulit wajah mereka.

perawatan wajah secara alami

Inilah fenomena yang membuat salon dan dokter-dokter kecantikan makin menjamur di sekitar kita. Dan banyak sekali diantara mereka yang bahkan tidak menggunakan bahan yang alami pada produk-produk kecantikan mereka. simple sih,, tapi kadang ada kecenderungan obat sampai yang lebih parah lagi mengalami ketidak cocokan bahan kimia yang berakibat tidak baik pada kesehatan wajah kita.

"Mungkin jika melakukannya sendiri dirumah bakalan memakan waktu kita yang lumayan banyak hanya demi merawat wajah." Banyak diantara kita yang berfikir seperti ini, namun sebenarnya perawatan ini bisa dilakukan dengan bahan-bahan yang mudah di temukan sehari-hari dan dengan pengolahan bahan yang sederhana.


Gunakan Masker Berbahan Alami Pada Wajah



masker wajah berbahan alami
Kita bisa menggunakan masker alami untuk merawat kesehatan wajah kita. Mungkin sudah banyak produk-produk masker bertebaran di supermarket, tapi tidak menjamin 100 persen mengandung bahan alami. Sebaiknya gunakan bahan yang kita olah sendiri menggunakan bahan alami.
Tetapi bahan apa saja sih yang bisa memanjakan kulih wajah kita?

1. Jeruk


Perawatan Wajah Menggunakan Jeruk














Jeruk banyak mengandung vitamin C yang baik untuk mencerahkan kulit wajah kita. Bagaimana sih cara mengolahnya? Tumbuklah kulit jeruk yang sudah dikeringkan hingga menjadi bubuk halus. Lalu tambahkan susu bubuk dan sedikit air agar mendapatkan tekstur seperti pasta halus. Dan pasta ini bisa langsung kita oleskan pada bagian wajah maupun leher, biarkan masker ini hingga mengering. Bilas dengan air dingin setelahnya.

2. Teratai


Perawatan Wajah Menggunakan Teratai














Pilihlah kelopak teratai yang bagus. Tumbuk kelopak teratai sehingga menjadi bubuk halus. Lalu tambahkan madu dan susu sehingga mendapatkan tekstur seperti pasta halus. Pasta kelopak teratai ini bisa digunakan seminggu sekali untuk mendapatkan kulih wajah yang lebih cerah secara alami.

3. Strawberry


Perawatan Wajah Menggunakan Strawberry












Bahan alami ini kaya akan Vitamin C, Alpha Hydroxy Acids (AHA), Asam salisilat dan Flanoid. Strawberry ini dapat ditumbuk hingga mendapatkan tekstur yang lebih halus dan langsung bisa dioleskan pada area wajah. Gunakan masker ini selama 10 menit dan bilaslah dengan air dingin. Masker dengan bahan strawberry ini bisa membantu membersihkan jerawat dan produksi minyak pada wajah yang berlebih.

4. Apel


Perawatan Wajah Menggunakan Apel













Kaya akan Vitamin A, Vitamin B kompleks, Vitamin C, Antioksidan dan Glycolic Acid. Menggunakan masker berbahan apel ini dapat membantu meregenerasi kulit wajah yang mati dan menjaga Ph kulit wajah menjadi seimbang agar kesehatan wajah terjaga. Tumbuk apel sehingga mendapatkan tekstur bubur yang halus, lalu dicampurkan dengan satu sendok madu. Gunakan masker ini selama 15 menit lalu bilaskan dengan air dingin.

5. Mentimun


Perawatan Wajah Menggunakan Mentimun













Mengandung kandungan air yang tinggi serta dilengkapi dengan banyak vitamin membuat Mentimun sangat cocok dijadikan bahan untuk masker wajah. Mentimun sendiri mempunyai sifat diuretik dan mendinginkan wajah. Tumbuklah mentimun sehingga mendapatkan tekstur bubur yang halus, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Masker mentimun ini sangat menyegarkan dan membantu mengencangkan kulit, bahkan kandungan asam askorbat dan asam caffeic membantu mengurangi pembengkakan pada areal sekitar kantung mata.

6. Lidah Buaya


Perawatan Wajah Menggunakan Lidah Buaya














Lidah buaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan kulit wajah kita. Bahan ini bisa diolah dengan cara ditumbuk dan dijadikan masker atau dengan menggunakan bagian gel pada lidah buaya yang berkasiat menjaga kelembaban kulit wajah. Sangat banyak cara mengolah lidah buaya ini untuk menjaga kesehatan dan mencerahkan kulit wajah.

7. Madu


Perawatan Wajah Menggunakan Madu












Bahan ini Kaya akan Vitamin, Mineral, Antioksidan, dan Potasium yang mampu membuat wajah kita terlihat selalu awet muda, sehat dan cerah. Madu bisa dicampurkan dengan sedikit perasan jeruk lemon dan digunakan sebagai masker wajah. Oleskan pada bagian wajah dan leher selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.


Ini beberapa bahan dari banyak sekali bahan alami lainnya yang bisa membantu menjaga kesehatan serta meremajakan kulit wajah kita agar terlihat lebih berseri dan indah. Selamat mencoba :)

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger