Minggu, 22 Maret 2015

Cara Mudah Membentuk Otot Perut (Six Pack)

Cara Mudah Membentuk Otot Perut. Banyak sekali pria yang mengidam-idamkan mempunyai otot perut yang terbentuk. Dan tidak sedikit pula yang mengeluhkan akan susahnya mendapatkan badan yang six pack. Memiliki badan yang six pack dianggap mustahil jika tidak ke gym, tapi apakah benar? sekarang sudah banyak sekali tipe latihan-latihan yang bisa dilakukan dirumah tanpa alat berat yang mampu membuat otot perut kita terbentuk.
Cara Membentuk Otot Perut

Apakah Terbentuknya Cepat?


Perlu diketahui membentuk otot tidak bisa di harapkan sehari langsung jadi. Perlu adanya latihan rutin yang terus menerus di lakukan demi mendapatkan otot perut yang diidam-idamkan. 

Dengan latihan yang bisa dilakukan dirumah, tentunya tidak akan memakan banyak waktu untuk latihan. Kemudahan ini pula yang sering mengakibatkan seringnya bolos berlatih. 

Agar otot perut terlihat, kita tentunya harus mengurangi timbunan lemak yang ada pada perut kita. Sekeras apapun latihan yang kita lakukan, hasilnya tidak akan terlihat jika lemak pada bagian perut masih banyak. Lakukanlah latihan yang banyak menghasilkan keringat seperti jogging, berjalan-jalan, berlari, aerobik, berenang, maupun bersepeda. Latihan yang menguras keringat dan menggunakan sebagian besar otot besar ini biasanya disebut Cardio.


Lalu lakukan latihan pembentuk otot perut seperti dibawah ini :


1. Sit Up


Sit Up
















Latihan yang mampu meningkatkan massa otot pada bagian otot perut tengah. Disarankan untuk selalu menggunakan alas yang empuk pada bagian bokong agar tidak mengalami cedera pada bagian tulang ekor, atau jika memang tidak ada alas, coba lebarkan sedikit kaki dan rasakan apakah bagian tulang ekor masi terbentur lantai apa tidak. Dalam posisi sit up, kita juga bisa menahan badan kita dalam posisi setengah terangkat untuk mempercepat terbentuknya otot perut.
*Gunakan alas pada bagian tulang ekor agar tidak mengalami cedera

**Lakukan sit up sebanyak 10 repetisi, Jika 10 repetisi sudah terasa ringan dan mudah, Tambahlah Sets (pengulangan) dengan jumlah repitisi yang sama. Semakin ringan sit up yang kita lakukan, selalu lakukan penambahan Sets, misal 1 sets menjadi 3 sets menjadi 5 sets menjadi 8 sets.


2. Flutter Kicks


Flutter Kicks













Lakukan gerakan seperti berenang, mengibas-kibaskan kaki yang lurus tetapi tidak tegang.
*Sangat disarankan menggunakan alas agar tidak mencederai bagian tulang ekor kita, jika tidak ada, bisa gunakan telapak tangan kita sebagai bantalan pada bagian tulang ekor dan pinggang kita.
**Lakukan Flutter Kicks sebanyak 12 repetisi setiap kakinya. dan tambahkan beberapa sets seperti halnya sit up jika sudah terasa ringan.


3. Leg Raises


Leg Raises














Mulailah dengan posisi tidur seperti gambar yang bawah, lalu pelan-pelan angkat kedua kaki hingga membentuk sudut 90 derajat seperti gambar yang atas.

Perlu diingat untuk selalu menahan kaki melayang sedikit saat posisi tidur, ini untuk memaksimalkan latihan yang kita lakukan.

*Selalu gunakan alas pada bagian tulang ekor agar tidak cedera, atau menggunakan telapak tangan sebagai bantalan jika tidak mempunyai alas saat latihan.

**Lakukan Leg Raises sebanyak 8 repetisi dengan gerakan yang perlahan. Dan tambahkan beberapa sets jika 8 repitisi sudah terasa ringan untuk mempercepat peningkatan massa otot perut kita.


4. Cycling Crunches


Cycling Crunches


















Masih dengan posisi tertidur, sambil melakukan gerakan seperti bersepeda. Selalu usahakan kaki yang menendang menjauhi badan agar tetap lurus. Tekuk dan angkat kaki satunya hingga maksimal sambil menggerakkan bagian badan atas menyambutnya.

Usahakan agar bagian atas badan kita selalu dalam posisi agak terangkat, ini membuat otot perut kita sedikit tegang dan memberikan dampak yang positif saat melatih otot perut dengan posisi cycling crunches.

*Gunakan alas pada bagian tulang ekor agar tidak mengalami cedera.

**Lakukan Cycling Crunches sebanyak 10 repetisi setiap kakinya, dan tambahkan sets jika dirasa sudah ringan.


5. Knee Crunches


Knee Crunches











Masih dalam posisi tidur, sekarang tekuk kedua kaki dan angkat mendekati bagian atas tubuh kita. 

Setelah kedua kaki dan bagian atas badan bertemu, lakukan gerakan keluar secara perlahan hingga badan relax dan tarik kembali keduanya.

*Gunakan alas pada bagian tulang ekor agar tidak mengalami cedera.

**Lakukan Knee Crunches sebanyak 10 repetisi. dan tambahkan sets jika dirasa sudah ringan.


6. Leg Pull-ins


Leg Pulls-ins














Duduklah dengan kaki yang terlentang ke dengan, lalu taruh tangan di belakang badan kita seperti gambar di samping. Tariklah kedua kaki terlentang tadi hingga maksimal mendekati bagian perut.

Setelah maksimal mendekati bagian perut, lalu pelan-pelan relaxkan kembali kaki hingga telentang seperti semula.

*Lakukan Leg Pull-ins sebanyak 8 repetisi dan tambahkan sets jika dirasa sudah ringan.

Latihan-latihan ini akan membuat otot bagian perut kita semakin terbentuk jika dilakukan secara rutin dirumah. Perlu diingat rutin dan semangat untuk melatih semaksimal mungkin menjadi kunci agar otot perut kita semakin cepat terbentuk.


Tapi, Bagaimana jika kita tidak mampu melakukan semua latihan diatas?


Ini merupakan beberapa menu latihan yang bisa dilakukan sendiri dirumah, tetapi jika memang tidak bisa melakukan semuanya. Kita bisa melatih 3-4 gerakan saja secara rutin. Tentu setiap gerakan diatas melatih otot-otot perut yang berbeda-beda, jadi alangkah baiknya untuk mencoba melakukan latihan-latihan ini secara perlahan.

Setelah melakukan gerakan diatas beserta setsnya, selalu selingkan istirahat antara 2-3 menit agar otot kita tidak mengalami cedera karena terlalu dipaksakan berlatih. Dan ingat menggunakan alas pada bagian pinggul dan tulang ekor untuk menanggulangi cedera.

Selamat berlatih.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger