Senin, 23 Maret 2015

Cara Memutihkan Wajah

Cara Memutihkan Wajah. Mempunyai wajah yang putih, berseri, tanpa jerawat merupakan dambaan semua orang. Tapi apakah semua orang memiliki semua keindahan kulit wajah tersebut? Tentu tidak semuanya bisa memilikinya begitu saja, banyak dari kita yang rajin ke salon untuk meremajakan kulit wajah dan mempercantiknya. Dan dengan sedikit pengetahuan, ternyata bahan-bahan rumahan yang sering kita jumpai juga bisa membantu memutihkan kulit kita loh.

Wajah putih alami
Produk cream dan produk facial lainnya tentu banyak bisa dijumpai diluar sana, tapi alangkah baiknya jika kita menggunakan bahan-bahan alami dan sedikit menjaga jarak dari bahan-bahan kimia. Selain meminimalisir resiko efek samping, menggunakan bahan alami juga tentu mengeluarkan biaya yang jauh lebih murah.

Banyak yang mengeluh mempunyai kulit yang kusam dan agak gelap, tentu harus lebih rajin merawat kesehatan kulit wajah jika tidak terlahir memiliki keindahan tersebut. Mari kita simak beberapa bahan-bahan alami yang mampu memutihkan kulit wajah kita dengan baik :

1. Yogurt


Memutihkan wajah dengan Plain Yogurt

Merupakan salah satu produk olahan dari bahan susu, dan tentu mempunyai banyak sekali manfaat untuk menutrisi kulit kita. Dengan kandungan Lictic Acid yang berperan untuk memutihkan wajah, si yogurt ini juga ternyata cocok untuk semua jenis kulit wajah.

 1. Oleskan plain yogurt atau yogurt polos ke permukaan kulit wajah secara merata, diamkan antara 10-15 menit. Dan kemudian bilaslah menggunakan air dingin. Gunakan masker yogurt ini setiap hari dalam beberapa minggu untuk melihat hasilnya di wajah kita.
 2. Bisa juga plain yogurt tadi di campurnya dengan 1 sendok madu murni, tolong dipastikan untuk menggunakan madu yang benar-benar asli. lalu oleskan ke seluruh permukaan  kulit wajah dan juga kulit leher. diamkan selama 10-15 menit. Dan kemudian bilaslah menggunakan air dingin. Selain memutihkan kulit, masker yogurt yang dicampur dengan madu ini bisa membantu mencerahkan kulit. Masker ini bisa dipergunakan setiap hari dalam beberapa minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
 3. Plain yogurt juga bisa di campur dengan perasan jeruk lemon dan ditambahkan dengan sedikit oatmeal untuk mendapatkan adonan masker yang lebih sedikit kental. Selain memutihkan, karena kandungan yogurt dan jeruk lemonnya, masker ini juga membantu mengurangi jumlah minyak yang ada pada kulit wajah karena ditambahkan oatmeal. Gunakan masker ini selama 10-15 menit pada areal kulit wajah dan kulit leher, lalu dibilas menggunakan air dingin. Masker ini bisa dipergunakan setiap hari dalam beberapa minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 2. Jeruk


Memutihkan wajah dengan Jeruk













Kaya akan kandungan yang sangat penting dalam meremajakan kulit wajah, yaitu Vitamin C. Dan tentu kandungan vitamin C yang tinggi membantu dalam proses memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Selain dipergunakan sebagai masker pada kulit, meminum sari jeruk yang kaya akan vitamin ini juga membantu mencerahkan dan menjaga warna kulit agar tetap cerah. Berikut cara mengolah jeruk menjadi masker kecantikan yang membantu proses memutihkan wajah :

 1. Buatlah masker wajah menggunakan 2 sendok makan sari jeruk yang dicampur dengan sedikit serbuk kunyit. Campur sehingga mendapatkan tekstur seperti pasta dan oleskan pada areal kulit wajah dan kulit leher saat sebelum tidur. Perlu diingat untuk membersihkan kulit wajah dulu sebelum menggunakan masker ini, masker jeruk dan kunyit ini juga bisa digunakan pada areal kulit tangan dan kaki. Bilaslah masker ini keesokan paginya. Gunakan masker ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
 2. Bisa juga dengan mencampurkannya dengan plain yogurt. Buatlah serbuk dari jeruk yang sudah dikeringkan, lalu tambahkan 2 sendok makan serbuk jeruk ini dengan 1 sendok makan plain yogurt. Oleskan campuran jeruk dan yogurt ini ke areal kulit wajah dan leher, diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Masker ini bisa digunakan sekali dalam seminggu, atau 2 kali dalam seminggu. Tetapi tidak disarankan menggunakannya lebih dari itu.

3. Madu


Memutihkan wajah menggunakan madu


















Madu sangat membantu dalam proses memutihkan kulit, namun tidak berhenti disitu saja. Cairan manis yang dihasilkan dari lebah ini juga membantu melembabkan kulit wajah kita. Kulit yang kering selain sering membuat wajah kita terlihat pucat dan tidak cerah. Madu sangat bagus dalam membantu memutihkan kulit wajah, tidak mau bukan mempunyai kulit yang putih tapi terlihat pucat bukan? Berikut cara mengolah madu agar bisa dipergunakan sebagai masker wajah :

 1. Gunakan madu yang murni sebagai masker wajah, diamkan selama 15 menit. Lalu bilas menggunakan air dingin. Masker madu ini sangat membantu membersihkan sel-sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih putih, dan cerah. Gunakan masker ini seminggu sekali saja.
 2. Bisa juga dengan mencampurkan 1 sendok teh madu, 1 sendok teh perasan jeruk lemon, dan 1 sendok makan susu bubuk. Gunakan campuran ini pada kulit wajah secara merata, biarkah selama 15 menit. Lalu bilas menggunakan air dingin. Lakukan ini setiap hari, atau 2 hari sekali untuk mendapatkan kulit wajah putih yang diidam-idamkan.

4. Jeruk Lemon


Memutihkan wajah menggunakan jeruk lemon














Sifat asam yang natural dari jeruk lemon ini membantu dalam memutihkan kulit wajah secara fantastis. Kandungan vitamin C yang berlimpah juga turut membantu mempercepat pertumbuhan sel-sel kulit baru. Dan kandungan antioxidannya mampu memberikan nutrisi pada wajah agar terlihat lebih cerah. Bagaimanasih cara mengolah jeruk lemon ini menjadi masker wajah, mari kita simak dibawah ini :

 1. Potonglah jeruk lemon menjadi 2 bagian, gunakan potongan ini untuk mengolesi permukaan kulit wajah secara merata. Bisa juga dengan diperas terlebih dahulu dan oleskan airnya menggunakan cotten bud secara merata pada wajah. Gunakan masker ini selama kurang lebih sejam, lalu bilaslah menggunakan air dingin. Perasan jeruk lemon ini mampu memberikan kulit yang lebih putih dan mencerahkan kulit kita, serta membantu mengurangi bekas jerawat pada kulit wajah. Gunakan perasan jeruk lemon ini sekali dalam sehari.
 2. Campurkan 3 sendok teh perasan jeruk lemon dengan 1 sendok teh bubuk kunyit. Oleskan campuran ini di areal kulit wajah secara merata, diamkan selama 90 menit. Lalu bilaslah menggunakan air dingin, masker ini bisa dipergunakan sekali dalam sehari.
 3. Bisa juga dengan mencampurkan masing-masing 1 sendok teh perasan jeruk lemon, susu bubuk dan madu.Setelah campuran ini merata, bisa dioleskan pada kulit wajah dan kulit leher. Diamkan selama 15 menit. Lalu bisa dibilas menggunakan air dingin, gunakan masker ini sehari sekali atau 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal

*Perlu diingat : Saat menggunakan masker berbahan Jeruk Lemon ini, untuk memastikan tidak adanya luka atau alergi terhadap jeruk lemon. Karena sifat jeruk lemon yang asam bisa menyebabkan rasa perih pada luka yang ada pada areal kulit wajah. Masker jeruk lemon ini juga tidak terlalu cocok untuk kulit wajah yang cenderung sensitif.

 5. Gel Lidah Buaya


Memutihkan wajah menggunakan Gel lidah buaya


















Gel lidah buaya mampu mengangkat Hyperpigmentasi atau yang sering disebut penggelapan areal kulit wajah yang tidak normal karena terpapar sinar matahari atau hasil peradangan pada kulit. Selain itu sifat gel lidah buaya yang cenderung mendinginkan kulit wajah, membantu proses regenerasi sel baru dan menyembuhkan lapisan kulit yang mengalami luka. Masker simpel dari gel lidah buaya ini juga mampu memudarkan noda-noda hitam pada kulit wajah dan memperkaya warna kulit wajah kita, dan mari kita simak bagaimana cara pengolahan gel lidah buaya menjadi masker wajah alami :

 1. Gel ini bisa didapatkan dari lidah buaya dengan memotong bagian terluar lidah buaya dan memeras keluar gel ini. Nantinya hasil perasan ini yang akan digunakan.
 2. Oleskan gel lidah buaya ini ke permukaan kulit wajah secara merata.
 3. Diamkan masker ini selama 30 menit, lalu bisa dibilas menggunakan air dingin
 4. Gunakan masker dari gel lidah buaya ini 2 kali sehari, selama 2 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sekian tips yang bisa saya berikan untuk membuat kulit wajah kita menjadi lebih putih. Lakukanlah perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah putih seperti yang diinginkan. Namun membuat kulit wajah terlihat sehat dan cantik tidak cukup membuatnya menjadi putih saja, kita juga harus menjaga kulit wajah agar tidak berjerawat. Baca juga artikel berikut untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah.

Baca : Cara Menghilangkan Jerawat Membandel

Baca : Cara Menghilangkan Jerawat Batu

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger