Kamis, 26 Maret 2015

Cara Mengurangi Keriput di Wajah

Cara Mengurangi Keriput di Wajah. Merupakan hal yang wajar sekali melihat kerutan kita bertambah seiiring dengan pertambahan umur. Namun memiliki kerutan yang berlebihan pada wajah tentu sangat membuat kita risih sekali, kadang keriput yang banyak di wajah membuat kita terlihat jauh lebih tua dari seharusnya. Dan ini menjadi alasan yang cukup mendukung untuk berusaha memerangi keriput yang hadir pada wajah kita.

Mengurangi Keriput di Wajah

Oh iya, hadirnya keriput pada wajah bukanlah hanya dikarenakan masalah umur yang semakin bertambah saja. Banyak faktor lain yang bisa membuat keriput bertambah pada kulit wajah kita. Stress yang terlalu sering sangat tidak baik untuk kesehatan kulit, ini juga akan membuat kulit kita mengalami penuaan dini dan terlihat garis-garis tipis yang nantinya akan menjadi kerutan. Terlalu sering marah dan mengkerutkan dahi juga akan membuat kondisi kulit wajah cepat mengalami kerutan. Terlalu sering marah sangat berdampak buruk pada kulit wajah, ini bisa membuat raut wajah kitapun terlihat sedikit menakutkan dan galak walaupun tidak dalam kondisi marah.

Kulit yang terlalu sering terkena polusi juga tidak baik untuk kesehatan kulit kita, ini bisa membuat proses penuaan dini pada kulit wajah kita. Biasakan untuk melakukan pola hidup yang sehat, selain membantu kulit tampil cerah dan sehat. Pola hidup yang sehat juga baik untuk kesehatan tubuh ini secara menyeluruh. Sekarang apa saja yang bisa kita lakukan untuk menjaga kulit kita dari tumbuhnya keriput pada wajah?

1. Tidur yang Cukup


Mengurangi Keriput di Wajah dengan Tidur yang Cukup













Memiliki tidur yang cukup dengan qualitas tidur yang baik sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, tidur yang cukup juga menandakan kita tidak mengalami stress yang berlebihan. Saat tidur merupakan saat yang tepat bagi tubuh untuk meregenerasi, dan ini membuat organ dan kulit kita selalu tampil sehat. Setidaknya berikan waktu 7 jam untuk tidur saat malam hari.

2. Istirahat Sejenak


Mengurangi Keriput di Wajah dengan Istirahat Sejenak












Berikan tubuh waktu istirahat sebentar yang menyelingi kegiatan kita ya begitu melelahkan, ini bisa dilakukan dengan berbaring sebentar atau bahkan hanya duduk dan menikmati suasana. Apalagi jika kita sangat lelah bekerja di siang hari, gunakanlah sedikit waktu istirahat makan siang kita untuk membiarkan tubuh rileks sebentar. Memberikan tubuh sedikit waktu untuk santai dan istirahat sejenak juga mampu mengurasi stress yang tertumpuk dipikiran kita.

3. Kurangi Merokok dan Minum Kopi


Mengurangi Keriput di Wajah dengan Mengurangi Rokok dan Minum Kopi











Rokok dan kopi mengandung zat nikotin dan kafein yang bisa memicu timbulnya radikal bebas pada tubuh, tentu ini tidaknya sehat bagi tubuh kita. Nikotin dan kafein yang ada pada tubuh bisa mempengaruhi kesehatan kulit kita, bahkan bisa mengurangi kekencangan kulit dan ini nantinya bisa mempercepat tumbuhnya keriput-keriput di wajah.

4. Perbanyak Konsumsi Air Putih


Mengurangi Keriput di Wajah dengan Memperbanyak Konsumsi Air Putih












Tubuh yang memiliki cukup asupan air putih setiap harinya akan mempunyai kelembaban kulit yang senantiasa selalu terjaga. Kelembaban ini nantinya akan membantu kulit jauh dari tumbuhnya keriput. Meminum air yang cukup juga nantinya menghindari kita dari dehidrasi yang berlebihan pada tubuh.

5. Berolah Raga


Mengurangi Keriput di Wajah dengan Berolah Raga















Rajin berolah raga sangat membantu menyehatkan tubuh, dan mengeluarkan banyak racun tubuh melalui keringat yang keluar. Usahakan untuk tidak berolah raga dibawah terik matahari, apalagi disiang hari. Orang yang berolah raga secara rutin cenderung mempunyai kulit yang lebih cerah dan kencang. Olah raga mampu menyamarkan keriput yang ada pada kulit kita secara perlahan namun pasti.

6. Melakukan Meditasi


Mengurangi Keriput di Wajah dengan Melakukan Meditasi










Mungkin masih banyak yang asing mendengar kata meditasi, namun kegiatan ini sudah banyak mendapatkan hasil riset yang bagus oleh para ahli terkemuka diluar negeri. Melakukan Meditasi yang rutin setiap hari sangat membantu memerangi stress pada pikiran kita. Juga mampu memberikan rasa rileks yang baik untuk tubuh kita. Selain membantu tubuh dan pikiran kita lebih tenang, melakukan meditasi juga menambah pasokan oksigen yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan kulit kita. 


7. Mengkonsumsi Makanan Sehat


Mengurangi Keriput di Wajah dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat












Perbanyak makan makanan yang mengandung gizi yang baik untuk kesehatan kulit dan antioksidan yang tinggi. Ini akan membantu memerangi penuaan dini yang sering membuat kerutan sering kali muncul. Menutrisi kulit akan sangat membantu mengurangi keriput pada kulit wajah, dan membuatnya kencang kembali. Perlu juga kita mengurangi konsumsi makanan yang kurang sehat untuk tubuh seperti makanan cepat saji, alkohol, dll.

8. Menggunakan Masker Wajah


Mengurangi Keriput di Wajah dengan Menggunakan Masker Wajah













Masker wajah sangat membantu kulit menjadi kencang kembali. Nutrisi yang diberikan untuk kulit melalui masker nantinya akan membantu mengurangi keriput pada  wajah kita. Bahan masker inipun bisa menggunakan bahan-bahan alami yang sering kita jumpai di rumah, maupun di pasar. Penggunaan masker akan membantu menutrisi kulit wajah dari luar.

9. Memijat Wajah


Mengurangi Keriput di Wajah dengan Memijat Wajah












Ada banyak sekali cara untuk memijat wajah agar selalu tampil kencang dan terhindar dari keriput dini. Salon kecantikanpun berbondong-bondong memarakkan pijat wajah ini untuk mengurangi keriput pada wajah kita. Dan ternyata kita juga bisa loh, melakukannya sendiri dirumah untuk selalu menjaga kekencangan kulit kita.



Wajah yang kering akan lebih cenderung mengalami penuaan dini. Kelembaban kulit sangatlah membantu menjaga kesehatan kulit kita dari radikal bebas dan sinar matahari yang bisa merusak kulit wajah kita. Cara-cara diatas merupakan cara sehat untuk mengurangi keriput yang ada pada wajah kita, ini bisa dilakukan untuk menjaga kekencangan kulit wajah dan menyehatkan tubuh kita tentunya. Karena Kebiasaan hidup yang sehat akan terlihat pada kesehatan kulit kita.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger