Selasa, 31 Maret 2015

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat

Cara memutihkan kulit secara alami dan cepat, mempunyai tubuh yang putih tentu sangat diidam-idamkan semua orang. Siapa sih yang tidak menginginkan mempunyai kulit tubuh yang putih dan terlihat sehat? Apalagi para remaja jaman sekarang, terkadang terlihat minder jika memiliki kulit yang agak gelap. Tapi apakah kita hanya bisa meratapi nasib dan bersedih saja?

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Menggunakan Lulur 

Marilah merawat diri dari sekarang, sudah banyak sekali penelitian yang membuktikan bahwa bahan alami yang sering kita temui dirumah ternyata mampu memberikan dampak yang positif untuk memutihkan kulit.

Perlu menunggu berapa lama sih buat mendapatkan hasilnya? Mendapatkan hasil yang instan dari sebuah produk tentu sangat menghawatirkan donk, apalagi sudah banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan Mercuri sebagai bahannya untuk membantu mempercepat kulit tampak putih. Mercuri tentu sangat berbahaya jika terlalu sering digunakan pada kulit kita. Jadi bersabarlah saat menggunakan produk alami, bahan-bahan alami akan membuat kulit kita menjadi sehat dan secara perlahan membuatnya menjadi lebih putih. Memutihkan kulit ini juga bisa dijadikan hobby sehari-hari, apalagi sensasi saat menggunakannya yang sejuk dan menenangkan. Bisa membantu merilekskan badan juga setelah seharian sibuk beraktifitas.

Sebenarnya bahan alami untuk memulihkan wajah juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit, namun adakalanya kita memilih yang lebih gampang diolesi seluruh tubuh kita dan memiliki sensasi yang merilekskan tubuh. Kita nantinya juga akan membuat bahan-bahan alami itu menjadi tekstur yang gampang untuk dilulur ke badan kita. Biasanya kalau menggunakan lulur ini sendiri hanya bisa mengoleskannya di bagian tubuh yang gampang tergapai, seperti tangan, kaki, dan badan bagian depan. Apa sajasih bahan alami yang bisa membantu memutihkan kulit badan kita?


1. Bengkuang


Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Menggunakan Bengkuang
















Bahan yang satu ini sudah tidak bisa diragukan lagi khasiatnya untuk memutihkan kulit kita. Bengkuang memiliki kandungan Vitamin C yang sangat besar dan memiliki antioksidan yang larut pada air, ini akan membantu menjaga kulit kita nantinya dari radikal bebas. Bagaimanasih cara mengolahnya?

 1. Kupaslah bengkuang yang sudah dicuci di air yang mengalir sampai bersih. Karena kulit luar dari bengkuang ini mengandung Rotenene yang memiliki sifat racun organik.
 2. Masukkan bengkuang secukupnya kedalam blender, atau bisa juga ditambahkan bahan lain seperti perasan jeruk nipis, 1 sendok makan madu.
 3. Jika tekstur dari hasil blender ini terasa agak cair dan susah di gunakan sebagai lulur, bisa juga dicampurnya dengan 2-3 sendok Plain Yogurt atau yogurt polos, yogurt ini nantinya selain memberikan tekstur pada lulur bengkuang juga akan membantu memutihkan kulit karena mempunyai kandungan Lictic Acid.
 4. Bilaslah dulu seluruh badan kita menggunakan air, agar kotoran dan keringat pada kulit bisa terangkat sebelum kita menggunakan lulur bengkuang. Lalu dikeringkan dengan menggunakan handuk. Kulit yang bersih dan lembab akan menyerap maksimal lulur bengkuang yang nantinya kita gunakan.
 5. Oleskan lulur bengkuang ini ke areal tangan, kaki, serta badan bagian depan secara merata, lalu diamkan selama 10-15 menit.
 6. Nantinya setelah 15 menit, lulur bengkuang ini bisa dibersihkan sembari kita mandi. Gunakan lulur bengkuang setiap sebelum mandi, sehari sekali.


2. Gel Lidah Buaya


Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Menggunakan Gel Lidah Buaya

















Gel lidah buaya mampu menghilangkan kulit yang mengalami penggelapan tidak normal karena terpapar sinar matahari langsung. Memiliki rasa yang dingin dan adem saat menyentuh kulit merupakan salah satu alasan menggunakan gel lidah buaya sebagai lulur pada kulit kita. Gel buaya juga membantu proses regenerasi pada kulit, ini akan menyamarkan bekas-bekas luka pada kulit kita. Bagaimanasih cara mengolahnya?

 1. Bersihkan dulu kulit pelingdung dari lidah buaya agar mempermudah kita mendapatkan gelnya
 2. Setelah bersih, kita bisa membelah lidah buaya tadi menjadi 2 bagian. Lalu peraslah agar mendapatkan gel kental yang banyak.
 3. Gel ini nantinya akan langsung bisa dipergunakan sebagai lulur yang bisa memutihkan kulit kita, gel lidah buaya sangat jarang dicampurkan dengan bahan alami lainnya. Namun bisa juga ditambahkan perasan jeruk nipis, atau perasan strawberry yang kaya akan Vitamin C. Tambahkan sedikit saja agar tekstur gel lidah buaya ini tidak terlalu cair, dan menyusahkan saat nantinya akan dioleskan pada kulit kita.
 4. Gunakan lulur gel lidah buaya ini sebelum mandi
 5. Bersihkan dahulu kulit kita dengan air, bilaslah terlebih dahulu agar tubuh menjadi bersih dari kotoran dan keringat sehabis kita beraktifitas seharian.
 6. Oleskan secara merata pada kulit tangan, kaki dan tubuh bagian depan. Diamkan lulur ini selama 20 menit, lalu bisa dibilas dan dibersihkan sembari kita mandi.
 7. Gunakan lulur gel lidah buaya sekali sehari selama 2 minggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.


3. Wortel


Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Menggunakan Wortel


















Menggunakan wortel sebagai lulur juga sangat baik untuk membantu memutihkan kulit tubuh kita. Wortel mempunyai kandungan Vitamin A yang membantu mencerahkan kulit serta menghilangkan bercak-bercak hitam pada kulit. Juga mengandung senyawa Falcarinol untuk menjaga kulit kita agar terhindar dari kanker kulit. Bagaimana cara mengolahnya agar bisa memutihkan kulit kita?

 1. Biasanya wortel ini diblender terlebih dahulu, dan setelah mendapatkan tekstur yang halus bisa ditambahkan 2-3 sendok yogurt. Atau bisa dicampurkan dengan sedikit perasan jeruk dan 2-3 buah strawberry.
 2. Setelah membilas badan dengan air dan dikeringkan, lulur wortel tadi bisa langsung di oleskan secara merata pada kulit tangan, kaki, dan badan bagian depan.
 3. Diamkan lulur wortel kira-kira selama 15 menit, lalu bisa dibilas dengan air dan dilanjutkan dengan mandi untuk membersihkan lulur dan kotoran yang terangkat pada kulit kita.
 4. Lulur ini bisa digunakan rutin setiap hari sebelum mandi disaat sore hari.


4. Plain Yogurt


Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Menggunakan Plain Yogurt


















Bahan yang merupakan olahan dari susu ini sangat baik untuk memutihkan kulit wajah dan kulit tubuh kita. Pengolahan yogurt inipun sangat gampang dan mudah didapatkan di toko sekitar kita. Plain yogurt mengandung Lictic Acid yang berperan dalam proses memulihkan kulit kita. Bagaimanasih cara mengolahnya?

 1. Yogurt ini nantinya bisa dicampur dengan sedikit perasan jeruk lemon beserta irisan kulitnya, bisa juga dengan dicampur 3 buah strawberry kedua bahan ini mengandung Vitamin C sehingga membantu proses memutihkan kulit kita. Bisa juga dicampur dengan 1 sendok makan madu asli, madu ini akan membantu mempercepat proses memutihkan kulit serta menjaga kelembaban kulit kita agar tidak cepat kering.
 2. Biasakan untuk membilas tubuh dulu sebelum menggunakan lulur, agar kulit lebih gampang menyerap nutrisi dari lulur yang kita gunakan.
 3. Oleskan Plain yogurt baik itu tanpa ataupun dengan campuran bahan alami diatas secara merata pada kulit tangan, kaki, dan badan bagian depan.
 4. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bisa dibilas dan dibersihkan.
 5. Gunakan lulur yogurt ini sekali sehari sesaat sebelum mandi sore.


Sekian beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu memutihkan kulit kita. Selain mudah didapatkan bahan-bahan alami ini tidak mempunyai efek samping seperti produk kimia lainnya, dan kulit putih kitapun akan awet putih lebih lama. Baca juga cara memutihkan kulit wajah menggunakan bahan alami.

1 comments:

 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger