Sabtu, 11 April 2015

Obat Demam Berdarah

Obat Demam Berdarah, Obat demam berdarah ini sebenarnya dikhususkan untuk selalu menjaga kadar Trombosit pada darah agar tidak sampai terlalu rendah. Menjaga kadar Trombosit merupakan salah satu cara paling efektif bertahan hidup dari ganasnya dampak demam berdarah, yang mana nantinya virus dengue penyebab demam berdarah menekan jumlah trombosit dan menyerang pembuluh darah kita.

Jika ada yang bertanya, apakah ada obat yang bisa menyembuhkan demam berdarah hanya dalam sehari? sebenarnya jawabannya belum ada, karena obat yang bisa membunuh virus dengue ini belum ditemukan hingga saat ini. Namun jangan panik dahulu, virus dengue penyebab demam berdarah ini sebenarnya akan mati dengan sendirinya dalam kurun waktu 12 hari, jadi yang bisa kita lakukan adalah memberikan obat dengan mengkonsumsi makanan yang bisa membuat kadar trombosit tetap stabil dan tidak drop.

Siklus Demam Berdarah Seperti Pelana Kuda

Jika kita terkena demam berdarah, kita akan mengalami panas yang tiba-tiba antara 38-40 drajat celcius sekitaran 3 hari berturut-turut dan tidak diikuti flu atau pilek. Kenapa flu atau pilek ini menjadi penting? Karena pada dasarnya jika kita terkena demam sering kali tubuh kita menjadi panas juga serta diikuti flu dan pilek.

Baca : Ciri-Ciri Gejala Demam Berdarah

Panas yang tinggi ini disebabkan karena tubuh memberikan signal kepada kita jika sedang terjangkit sebuah penyakit dan tubuh memerlukan istirahat yang intens agar bisa selalu menghasilkan zat yang bisa memerangi penyakit demam ini. Kita bisa meminum obat penurun panas yang bisa dibeli di apotek terdekat untuk memerangi panas tubuh yang berlebih ini, namun tetap harus selalu dalam posisi tidur dan beristirahat sebanyak mungkin. Kenapa panas pada badan kita perlu diturunkan? Sebenarnya panas tubuh hanya alarm saja, namun jika panas yang dihasilkan terlalu tinggi, ini bisa membuat tubuh kita mengalami pegal-pegal yang berlebih, susah gerak, sakit di daerah belakang mata, serta kepala yang sering mengalami pusing berat.

Penyakit Demam Berdarah sering dianggap sembuh saat panas tinggi selama 3 hari berturut-turut ini sudah turun. Namun, disinilah sebenarnya demam berdarah bisa mematikan bagi penderitanya, demam berdarah mempunyai siklus seperti pelana kuda yang mana saat panas turun merupakan fase kritis yang sangat perlu dijaga keadaan Trombosit kita. Kenapa menjaga kadar trombosit ini penting? Karena virus dengue ini menurunkan trombosit dengan drastis dan merusak pembuluh darah kita, darah yang kekurangan trombosit akan menjadi sangat cair dan bisa berakibat mematikan.

Saat panas turun kita dianjurkan untuk di rawat inapkan di rumah sakit, agar keadaan trombosit kita selalu terkontrol. Namun apakah ini bisa kita selamat dari demam berdarah? Jawabannya tidaklah pasti, karena ternyata penderita demam berdarah juga banyak meninggal dunia bahkan setelah dirawat inapkan di rumah sakit.


Apasih Obat Demam Berdarah ini?

Sebenarnya saya sendiri sudah pernah mengalami Demam Berdarah sebanyak 2 kali dan tidak pernah di rawat inapkan dirumah sakit, tetapi sehat-sehat saja sampai sekarang karena selalu mengkonsumsi makanan yang bisa merangsang terbentuknya Trombosit pada darah, yang mana sangat berperan penting dalam penyembuhan Demam Berdarah ini.

1. Angkak


Obat Demam Berdarah Menggunakan Air Angkak














Beras merah china atau yang sering di sebut angkak ini bisa dijumpai di dagang obat tradisional, atau di dagang obat china. Angkak ini dipercaya bisa mendongkrak trombosit dalam tubuh kita agar tidak drop saat terkena demam berdarah. Ekstrak angkak ini juga sering dijadikan obat herbal yang dijual di toko-toko sebagai obat penangkal demam berdarah, namun alangkah baiknya jika kita memproses angkak ini sendiri sehingga terhindar dari zat-zat kimia. Bagaimana sih cara mengkonsumsi angkak ini sebagai obat demam berdarah?

 1. Taruhkan 1-2 sendok teh angkak ke sebuah gelas kaca.
 2. Nantinya angkak ini akan diseduh menuangkan air panas ke dalam gelas, tuangkan air panas ini hingga terisi seperempat saja.
 3. Biarkan air digelas tadi hingga terasa hangat-hangat kuku, atau hingga dingin, lalu bisa diminum airnya saja.
 4. Perlu diingat hanya meminum airnya saja, dan sisa angkak yang terdapat pada gelas bisa diberi air panas lagi untuk diminum lagi nantinya
 5. Lakukan ini sesering mungkin selama kira-kira 7-10 hari sampai demam berdarah kita sembuh
 6. Gantilah angkak ini setiap harinya, agar mendapatkan khasiat yang lebih baik.

2. Angcau


Obat Demam Berdarah Menggunakan Rebusan Angcau














Angcau ini sering juga disebut kurma merah, bisa di dapatkan di dagang obat tradisional atau di dagang obat china juga. Biasanya angcau ini direbus hingga mendidih hingga mendapatkan sari-sarinya lalu bisa di minum menyelingi konsumsi ekstrak angkak. Rebusan angcau ini rasanya sedikit manis dan ada rasa kecutnya sedikit, namun karena saat Demam Berdarah kita agak rentan mual, rebusan ini bisa dicampurkan dengan sedikit gula agar rasanya agak manis dan bisa membantu mengurangi rasa mual saat mengkonsumsi banyak cairan. Cara membuat rebusan angcau :

1. Rebuslah 10-12 buah Angcau dengan air kira-kira 7-8 gelas besar hingga mendidih, rebuslah kurang lebih selama 30 menit dengan api yang kecil.
 2. Tunggulah rebusan ini hingga mendingin lalu bisa disajikan dalam gelas yang besar, bisa juga di tambahkan sedikit air panas agar minuman ini terasa sedikit hangat saat dikonsumsi.
 3. Rebusan angcau ini juga bisa ditambahkan sedikit gula, agar mendapatkan rasa manis yang bisa membantu mengurangi rasa mual saat mengkonsumsi terlalu banyak cairan.
 4. Usahakan untuk menghabiskan semua rebusan ini dalam sehari, karena penderita Demam Berdarah perlu meminum cairan yang banyak, agar tidak dehidrasi.
 5. Jika memang mampu mengkonsumsi lebih banyak dari 8 gelas, kita bisa membuatnya lebih banyak lagi di keesokan harinya, makin banyak kita mengkonsumsi angcau ini maka akan lebih bagus untuk tubuh agar tidak kekurangan trombosit.
 6. Saat malam harinya, buah angcau hasil rebusan tadi bisa dikonsumsi langsung untuk memperkaya trombosit dalam tubuh.

* Perlu diingat penambahan gula ini jangan dilakukan terlalu banyak, ini hanya dilakukan untuk membantu tubuh yang mengalami sedikit rasa mual saat mengkonsumsi terlalu banyak cairan.

3. Kunyit


Obat Demam Berdarah Menggunakan Rebusan Kunyit


















Kunyit juga ternyata mampu meningkatkan kadar trombosit pada darah yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh saat demam berdarah. Kunyit yang sering kali dijadikan obat peradangan pada perut juga sangat membantu jikalau saat kita Demam Berdarah juga terkena Tifus. Lalu bagaimana cara pengolahan kunyit ini untuk obat demam berdarah?

 1. Parut atau blender 1/2 kg kunyit, bisa juga ditambahkan asam jawa secukupnya.
 2. Sari kunyit yang sudah halus ini bisa langsung di rebus hingga mendidih dengan 2 liter air atau setara dengan 10 gelas berukuran normal.
 3. Minumlah kunyit ini 3 gelas setiap harinya. Pagi 1 gelas, Siang 1 gelas, Sore 1 gelas.
 4. Kunyit ini juga bisa ditambahkan madu 1 sendok jika tidak kuat dengan rasanya.
 5. Saat meminumnya dipagi hari, untuk diingat untuk tidak dikonsumsi saat perut kita dalam keadaan kosong. Setidaknya makanlah roti terlebih dahulu baru meminum kunyit ini.

4. Jus Jambu Merah (Guava)


Obat Demam Berdarah Menggunakan Jus Jambu Merah


















Jus jambu merah ini sudah sangat terkenal untuk menjaga kesehatan penderita demam berdarah dan membantu meningkatkan trombosit. Namun biasanya saya mengkonsumsinya langsung dari jus jambu merah yang sudah dijual di toko-toko. Soalnya biji jambu merah ini agak keras, takutnya malah merusak blender dirumah, jadi beli yang sudah instan saja buat membantu menambah trombosit. Namun jika ingin membuatnya dirumah bisa menggunakan resep berikut.

 1. Cucilah 3-4 buat jambu merah, tidak perlu dikupas terlebih dahulu karena kulit jambu merah ini mempunyai khasiat yang baik untuk tubuh juga.
 2. Masukkan buah jambu merah ini dengan 500ml air kedalam blender
 3. Bisa ditambahkan sedikit gula agar rasanya lebih manis, namun ada baiknya jika tidak ditambahkan gula karena rasa dari jambu merah ini sendiri sebenarnya sudah manis.
 4. Bisa juga ditambahkan sedikit susu kental juga ingin mendapatkan rasa yang lebih enak.
 5. Konsumsilah jus jambu merah ini sebanyak 3 kali setiap harinya.


Keempat obat herbal ini bisa dikonsumsi secara berbarengan saat kita mengalami demam berdarah untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Terutama saat panas badan kita mulai turun, dimasa-masa kritis ini kita harus rajin mengkonsumsi obat demam berdarah ini agar trombosit selalu stabil.

Sebenarnya saat saya mengalami demam berdarah juga mengkonsumsi obat china Fufang Ejiao Jiang untuk menambahkan trombosit

Obat Demam Berdarah Menggunakan Fufang Ejiao Jiang














Obat ini juga sangat membantu menjaga stamina saat saya sakit demam berdarah, jika ingin juga bisa mengkonsumsi obat ini untuk menjaga kadar trombosit kita saat terkena demam berdarah. Konsumsilah 3 botol kecil ini setiap harinya saat panas dari demam berdarah ini turun. Obat ini bisa didapat di toko obat china jika berkenan membelinya. Tapi apakah mengkonsumsi obat ini sebuah keharusan? itu terserah para pembaca sekalian, tetapi saat saya terkena Demam Berdarah, saya mengkonsumsi ini dan 4 obat herbal di atas dan sembuh.

Semoga sharing tentang Obat Demam Berdarah ini bisa membantu penderita demam berdarah baik yang rawat inap maupun dirawat di rumah saja. Semua obat di atas dikhususkan untuk meningkatkan jumlah trombosit pada darah sehingga penyakit demam berdarah ini tidak membahayakan hidup kita.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger