Selasa, 14 April 2015

Manfaat Minyak Zaitun yang Belum Banyak Diketahui

Manfaat Minyak Zaitun, dijaman sekarang makin gampang memeriksa kandungan nutrisi dari makanan yang kita konsumsi. Nah ternyata kandungan dari minyak zaitun ini sangatlah bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal yang mana berjenis omega 9 sebanyak hampir 80 persen dari keseluruhan lemak tak jenuh yang terkandung dalam minyak zaitun. Selain omega 9, minyak zaitun juga mengandung omega 3, omega 6, Vitamin E, serta Vitamin K.
Minyak Zaitun Sangat Baik Untuk Kesehatan
Banyak orang yang memanfaatkan minyak zaitun ini sebagai suplemen agar tubuh selalu sehat, atau bahkan menggunakannya sebagai bahan alami untuk mempercantik wajah. Kandungan vitamin E yang kaya pada minyak zaitun sangat membantu dalam pembentukan sel-sel kulit baru pada wajah kita serta sekaligus membantu menyamarkan bekas jerawat. Mengoleskan minyak zaitun langsung sebagai masker wajah merupakan salah satu dari beberapa cara memanfaatkan minyak zaitun.

Konsumsi minyak zaitun yang disarankan tidaklah lebih dari 2 sendok makan setiap harinya. Ini dikarenakan minyak zaitun juga dapat memperlancar pencernaan yang mana bila terlalu banyak mengkonsumsi minyak zaitun terkadang bisa membuat seseorang malah mengalami diare. Mengkonsumsi minyak zaitun sangat disarankan disaat baru bangun tidur, konsumsilah 2 sendok zaitun pada pagi hari setelah bangun tidur untuk mendapatkan manfaat yang maksimal untuk kesehatan tubuh kita.

Apa saja sih manfaat dari minyak zaitun ini?

1. Melembabkan Wajah dan Kulit

Memiliki kulit yang kering tentu tidaklah menyenangkan, apalagi jika kita ingin bepergian keluar biasanya harus menggunakan pakaian yang serba panjang untuk menutupi kulit kering itu sendiri. Selain penampilannya yang sering membuat seseorang minder, dampak kondisi kulit yang kering dengan kesehatan kulit tersebut juga tidaklah baik. Kulit yang kering tidak memiliki kemampuan bertahan dari kuman serta bakteri yang menyerang kulit, begitu juga dengan paparan sinar matahari yang akan jauh lebih cepat membuah keadaan kulit menjadi tampak gelap.

Kandungan Vitamin E nya membantu dalam pembentukan kolagen pada wajah dan kulit, yang mana membantu menjaga kelembaban kulit. Cara Penggunaannyapun sangat mudah sekali

  - Minyak zaitun ini bisa digunakan sebagai lotion sebelum kita beraktifitas diluar, oleskan minyak zaitun ini secara merata dan tipis ke tangan, kaki, atau pada wajah kita agar kelembabannya selalu terjaga walau beraktifitas di bawah teriknya matahari.

  - Minyak zaitun bisa dipergunakan sebagai masker wajah saat tidur, oleskan secara merata dan tipis ke permukaan wajah maupun leher. Namun perlu diingat untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun yang dipergunakan sebagai masker malam ini bisa dibersihkan dikeesokan harinya.

2. Memperlambat Penuaan Dini

Sebenarnya membuat wajah menjadi lembab sudah salah satu cara agar wajah kita tidak cepat tumbuh kerutan, namun minyak zaitun ini memiliki ke-2nya langsung. Menggunakan minyak zaitun sebagai masker malam yang mana sangat kaya akan antioksidan juga membantu menjaga dan meremajakan sel kulit agar tidak cepat mengalami penuaan. Ini juga sekaligus membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang nantinya membuat wajah semakin cerah.

3. Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Kandungan antioksidan yang banyak pada minyak zaitun juga sangat membantu regenerasi sel baru pada kulit, ini akan sangat baik untuk mereka yang memiliki noda hitam maupun bekas jerawat pada wajah. Sel kulit yang selalu terbarukan juga akan membuat wajah tampak lebih putih. Menggunakan minyak zaitun sebagai masker wajah dimalam hari saat tidur sangatlah baik untuk kesehatan wajah kita.

4. Mengurangi Minyak di Wajah

Dengan Kandungan Vitamin E yang sangat kaya, minyak zaitun akan mampu merangsang tumbuhnya kolagen pada kulit yang mana nantinya akan membuat wajah menjadi lembab. Tentunya wajah yang lembab kan susah menghasilkan minyak, karena minyak dihasilkan oleh wajah karena untuk mempertahankan kelembaban kulit untuk menjaga kulit dari serangan kuman, dan teriknya matahari. Dengan sedikitnya minyak yang dihasilkan pada wajah, ini juga akan menjadi lingkungan yang tidak cocok untuk tumbuhnya jerawat pada wajah.

5. Menstabilkan Gula Darah

Minyak zaitun ternyata juga mampu menurunkan gula darah yang berlebih pada penderia diabetes, maupun mereka yang belum diabetes namun memiliki kadar gula darah yang tinggi. Selain efek menstabilkan gula darah ini, minyak zaitun juga secara aktif membuat ogran pankreas menjadi lebih sehat dari sebelumnya, yang mana pada kasus orang yang mengalami diabetes akan mendapatkan kembali organ yang akan menjaga kandungan gula darah.

Sangat disarankan meminum 2 sendok minyak zaitun secara rutin disaat baru bangun tidur agar kondisi gula darah kita selalu stabil, terutama bagi penderita diabetes karena sudah banyak sekali mereka yang ternyata setelah mengkonsumsi minyak zaitun bisa mulai meninggalkan obat dokter dan memiliki kadar gula yang semakin stabil.

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan asam lemak tak jenuh tunggal yang sangat banyak dari minyak zaitun ternyata mampu mengurangi kadar kolestrol dalam tubuh serta merawat orga jantung menjadi lebih baik. Ini yang sering membuat minyak zaitun menjadi salah satu alternatif pengganti minyak sawit, atau mencampurkannya langsung ke sayur-mayur yang segar untuk dikonsumsi.

7. Mengurangi Resiko Kanker

Dalam beberapa studi mengungkapkan minyak zaitun bisa membunuh sel kanker bahkan menjaga sel-sel dari radikal bebas yang mana sering membuat sel kanker cepat berkembang. Kandungan antioksidan tinggi yang mengandung polifenol dalam minyak zaitun juga membantu meredakan nyeri di dalam tubuh yang tidak disebabkan oleh bakteri.

8. Menstabilkan Tekanan Darah

Studi mengungkapkan konsumsi minyak zaitun yang teratur juga bisa membuat tekanan darah menjadi lebih stabil. Baik itu bagi seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi maupun mereka yang memiliki tekanan darah yang rendah, minyak ini pada dasarnya tidak hanya menurunkan tekanan darah namun menstabilkannya.

9. Mengurangi Resiko Stroke

Seseorang yang stroke sering kali dikarenakan oleh tekanan darah yang berlebihan sehingga membuat pembuluh darah ke otak menjadi pecah, namun dengan meminum minyak zaitun secara rutin mampu menstabilkan tekanan darah yang mana tentunya menurunkan terjadinya pecah pembuluh darah tadi.

10. Mengandung Kolesterol Baik

Minyak zaitun yang sering disebut makanan yang mengandung lemak tak jenuh tunggal yang mana dalam implementasinya ternyata membantu menurunkan tingkat kolesterol jahat atau yang sering disebut LDL. Minyak zaitun juga mampu mengurangi penyumpatan pada pembuluh darah karena timbunan kolesterol-kolesterol jahat.


Konsumsilah minyak zaitun ini secara rutin, baik itu bagi seseorang yang telah terkena penyakit maupun mereka yang masih sehat-sehat saja. Bagi yang merasa tidak ada penyakit sama sekali, bisa mengkonsumsi minyak zaitun ini hanya 1 sendok makan setiap baru bangun tidur di pagi hari, ini untuk menjaga kesehatan kita kelak agar terhindar dari penyakit-penyakit kronis.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger