Senin, 30 Maret 2015

Manfaat Minuman Bersoda Untuk Keperluan Sehari-Hari

Manfaat Minuman Bersoda Untuk Keperluan Sehari-Hari, Biasanya kita hanya tau  Minuman bersoda sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh, namun ternyata minuman bersoda ini bermanfaat untuk membersihkan noda membandel. Sifat asam yang dimiliki oleh minuman bersoda ini mampu membantu menghilangkan noda bahkan karat pada besi. Apa saja sih yang bisa dilakukan minuman bersoda ini?

Manfaat Minuman Bersoda


1. Menghilangkan Karat


Minuman yang memiliki sifat asam ini sangat sering dipergunakan untuk membersihkan karat pada besi, maupun bemper depan mobil kita. Tinggal tuangkan minuman bersoda pada besi yang berkarat dan tunggu beberapa saat, lalu gosoklah menggunakan spons, dan karatpun akan mudah untuk dihilangkan.

2. Menghilangkan Noda Pakaian


Ternyata sifat asam ini juga mampu membersihkan pakaian dari noda yang membandel, kita bisa menuangkan minuman bersoda ke pakaian yang akan dicuci dengan mesin cuci. Tambahkan detergen dan pewangi, lalu tinggal jalankan mesin cuci dan lihatlah hebatnya minuman bersoda ini menghilangkan noda membandel pada pakaian.

3. Membersihkan Noda Darah


Para polisi biasanya menyiapkan 1 botol minuman bersoda untuk membantu membersihkan noda dara dijalan jika ada yang mengalami kecelakaan. Caranya tinggal di tuang dengan minuman bersoda, saat dibilang dengan air noda darah ini akan bersih dengan sendirinya.

4. Membersihkan Kerak Pada Kamar Mandi


Biasanya minuman bersoda digunakan untuk membersihkan closet pada kamar mandi yang menguning. Sifat asamnya minuman bersoda akan sangat membantu menghilangkan kerak-kerak pada toilet ini. Nantinya tinggal dituangkan minuman bersoda ini secara merata pada dudukan closet, diamkan sebentar agar minuman bersoda ini bekerja, lalu bisa di gosok dengan sikat. Minuman bersoda juga membantu membersihkan lantai keramik dan perabotan dari keramik.

5. Digunakan Sebagai Pestisida


Minuman bersoda juga bisa membantu memberantas hama tumbuhan dengan menyemprotkannya seperti pestisida. Harga yang terbilang murah bisa menjadi alternatif yang bagus untuk menjaga kesehatan tanaman kita.

6. Menyuburkan Tanaman


Ternyata selain bisa memberantas hama pada tanaman, menyiram tanaman dengan minuman bersoda juga mampu membuat tanaman kita menjadi semakin subur dan warna daunnya akan terlihat lebih cerah. Namun tetaplah menyiram tanaman dengan air sesekali, untuk menjaga zat hara yang sangat dibutuhkan oleh tanaman selalu ada pada tanah.

7. Menyembuhkan Sengatan Ubur-Ubur


Ternyata minuman bersoda ini juga mampu menyembuhkan dan mengurangi rasa sakit dari sengatan ubur-ubur. Para penyelam yang rentan terkena sengatan ubur-ubur yang berbahaya ini, biasanya sudah mempersiapkan beberapa minuman bersoda jika mengalami sengatan ubur-ubur saat menyelam. 

8. Menghilangkan Aroma yang Tidak Sedap


Menyemprotkan minuman bersoda pada suatu benda mampu menetralisir aroma tidak sedap yang melekat pada benda tersebut. Minuman bersoda juga mampu menghilangkan bau yang disebabkan oleh sigung secara cepat dan efisien. 

9. Melepaskan Permen Karet Menempel

Pernahkan menginjak atau mendudukin permen karet? Mengesalkan bukan? permen karet yang menempel ini akan sangat susah dihilangkan. Namun ternyata minuman bersoda bisa membantu melepaskan permen karet baik pada pakian maupun pada rambut. Minuman bersoda ini tentunya akan lebih mudah dibersihkan setelah permen karet itu terlepas, tidak seperti jika kita menggunakan minyak atau bensin untuk melepaskan permen karet.

10. Mengempukkan Daging


Merendam daging dengan minuman bersoda mampu membuat tekstur daging itu menjadi lebih empuk. Dan tentu tidak perlu menunggu terlalu lama seperti pengempuk daging yang lain, karena sifat minuman bersoda yang cair akan lebih cepat meresap didaging dan proses pengempukkanpun akan menjadi lebih cepat. 

Sekian manfaat minuman bersoda yang bisa kita gunakan untuk keperluan sehari-hari. Memberikan bahaya untuk tubuh jika mengkonsumsi minuman bersoda tetapi sangat banyak bisa membantu kita dari segi yang lain. Janganlah melihat suatu hal dari hal negatif saja, namun lihatlah dari segi positifnya juga.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger