Minggu, 22 Maret 2015

Bahaya Gula Bagi Anak

Bahaya Gula Bagi Anak. Memberikan makanan yang mengandung gula kepada si kecil bukanlah pilihan yang bijak mengingat gula banyak memberikan dampak yang berbahaya bagi anak. Makanan manis yang sangat mudah di dapatkan menjadi salah satu tantangan dalam mengontrol jumlah gula yang dikonsumsi si kecil.

Bahaya Gula Bagi si Kecil

Rasa dari makanan manis yang menyenangkan juga menjadi salah satu kendala susahnya menjauhkan anak-anak dari makanan yang mengandung gula. Makanan manis akan selalu menjadi primadona bagi si kecil, terutama apabila tidak mendapatkan pengawasan yang baik dari orang tua untuk memantau apa saja yang dimakan oleh si kecil. Berikut beberapa bahaya dari gula bagi si kecil :

1. Gigi Berlubang


Makanan yang menyangkut di gigi bisa membuat pertumbuhan bakteri pada gigi semakin cepat. Apalagi makanan yang mengandung gula yang banyak, cenderung mempunyai sifat yang lebih lengket di sela-sela gigi. Ditambah susahnya mengajak si kecil untuk menggosok giginya sebelum tidur, ini membuat pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan gigi berlubang kian hebat.

2. Mempunyai kelakuan yang lebih hyperactive


Mungkin banyak studi yang sudah menemukan tidak adanya keterkaitan gula dengan ke aktifan si kecil yang berlebih, Tapi saya sudah melihat sendiri kelakuan ponakan saya yang setelah diberikan makanan manis oleh neneknya menjadi tidak bisa diam dan terlihat tidak focus.


3. Cenderung mempunyai resiko obesitas dini



Pola makan makanan manis disaat kecil bisa berdampak pada kesehatan si kecil di masa yang akan datang. Zat gula yang terkandung dalam makanan manis bisa menyebabkan penyerapan makanan terganggu. Makanan yang manis juga menyumbangkan kalori yang besar, dan penyerapan gula oleh tubuh yang terbatas menyebabkan si kecil mudah mengalami obesitas dini.


4. Produksi lendir pada hidung dan mulut berlebih


Mengkonsumsi makanan yang mengandung gula mengakibatkan kelenjar yang menghasilkan lendir dibagian hidung dan mulut bekerja ekstra, Jumlah lendir yang berlebih pada si kecil bisa mengakibatkan pilek dan batuk,

5. Gula Membuat Anak Ketagihan

Gula membuat anak-anak selalu ingin memakan makanan manis tersebut. Kecenderungan ini yang membuat dampak dari bahaya gula yang lain semakin terlihat menakutkan. Si kecil tidak akan pernah berhenti makan manis jika tidak di stop oleh orang lain, dan tentu hal ini tidaklah sehat.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger