Senin, 13 April 2015

Cara Memutihkan Wajah dari Dalam Maupun Luar

Cara Memutihkan Wajah, Memiliki wajah yang putih dan sehat tentu sangat diidam-idamkan setiap orang, tetapi pada kenyataannya tidak semua terlahir dengan wajah yang putih. Kita harus melakukan beberapa cara sehat yang bisa membuat wajah kita lebih putih yang mana tidak merusak keadaan wajah kita karena menggunakan perawatan yang alami dan sehat.

Cara Memutihkan Wajah
Wajah yang putih sangat identik sekali dengan nuansa yang lebih enak di pandang, sering kali seseorang yang memiliki wajah yang putih akan lebih terlihat cantik atau cakap. Hal ini pula yang membuat orang rela ke salon yang mahal untuk mendapatkan perawatan terbaik untuk membuat wajah semakin putih maupun untuk di make up sedemikian rupa agar wajah terlihat lebih putih. Di jaman yang serba modern ini bukan menjadi hal yang feminim menggunakan make up, karena ternyata sekarang sudah banyak kaum pria yang menggunakan make up juga untuk membuat wajah terlihat lebih putih, menjaganya agar tidak terlihat berminyak dan lain-lain. Tetapi tetap penggunaan make up pada pria tidaklah sebanyak yang biasa dipergunakan kaum wanita. Disini menunjukkan bahwa tidak hanya wanita yang menginginkan tampil selalu tampak putih dan cantik, priapun ingin selalu tampil maksimal bahkan dengan perawatan yang tidak bisa dibilang murah.

Tetapi sebelum beranjak menggunakan produk-produk kimia yang bisa membuat kecenderungan atau bahkan memiliki efek samping yang kadang bisa berakibat fatal, kenapa tidak menggunakan cara alami untuk merawat kesehatan serta membuat wajah kita tampak lebih putih. Tentu sesuatu yang alami akan jauh lebih aman daripada menggunakan zat kimia yang entah apa saja efek sampingnya.

Menggunakan bahan alami sebagai salah satu cara memutihkan wajah tidaklah sulit dilakukan sendiri dirumah. Bahan yang mudah dicari disekitar kita menjadi salah satu kemudahan dari menggunakan bahan alami sebagai cara merawat wajah kita. Kita bisa menggunakan bahan alami ini sebagai masker maupun bisa mengkonsumsi bahan alami yang bisa membantu merawat serta membuat wajah lebih putih dari dalam.

Menggunakan Masker Wajah Alami, Masker wajah sudah sangat dikenal dari jaman dahulu untuk mendapatkan manfaat dari bahan alami langsung ke wajah kita. Memutihkan wajah menggunakan masker alami juga sangatlah aman dari efek samping, tetapi perlu diingat untuk tidak terlalu sering menggunakan masker ini, paling banyak hanya 2 kali dalam sehari.

apa saja bahan yang bisa digunakan sebagai masker alami?

1. Jeruk Lemon


Memutihkan Wajah Menggunakan Masker Jeruk Lemon
















Menggunakan Jeruk lemon sebagai masker wajah sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya, buah yang kaya akan antioksidan serta vitamin C ini mampu dengan sangat cepat membuat wajah kita menjadi lebih putih. Bisa juga dibaca article saya sebelumnya Cara Memutihkan Wajah Secara Cepat Menggunakan Jeruk Lemon. Disana dibahas cara menggunakan masker serta bagaimana menggunakan masker jeruk lemon dengan mencampurkan bahan alami lain untuk mendapatkan hasil yang baik dalam memutihkan wajah.


2. Plain Yogurt


Memutihkan Wajah Menggunakan Masker Plain Yogurt




















Bahan Olahan dari Susu yang difermentasikan ini juga sangat baik untuk membuat wajah kita tampak lebih putih jika digunakan sebagai masker wajah. Kandungan asam laktat yang sangat membantu mengikis sel kulit mati pada wajah akan membuat wajah tampak lebih putih serta mengurangi kekusaman wajah kita. Kita bisa menggunakan Plain yogurt yang dijual di toko t erdekat, namun perlu diingat untuk mencari yogurt yang memiliki tekstur seperti foam dan terasa lembut. Bisa baca article Cara Memutihkan Wajah dengan Yogurt yang mana article saya sebelumnya ini sudah membahas secara terperinci kandungan yogurt serta cara menggunakannya sebagai masker wajah yang baik.


3. Madu Murni


Memutihkan Wajah Menggunakan Masker Madu





















Kumpulan sari bunga yang sering kita dapatkan dari sarang lebah ini juga sangat baik untuk membuah wajah kita tampak lebih putih. Sifat antiseptiknya juga mampu membantu untuk menghilangkan jerawat pada wajah, sekaligus menghilangkan bekas dari jerawat itu sendiri karena madu juga mampu membuat sel kulit pada wajah bergenerasi dengan baik sehingga menggantikan sel-sel kulit yang sudah mati dengan kulit baru yang lebih sehat dan tampak putih. 

Menggunakan madu murni sebagai masker sangatlah mudah, kita hanya perlu mengoleskan madu ke wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit dan dibilas menggunakan air yang dingin atau hangat-hangat kuku, agar tidak merusak tekstur kulit wajah kita. Gunakan masker ini sekali dalam seminggu.

Bisa Juga Menggunakan madu dengan dicampur bahan alami lainnya sebagai masker. Campurkan masing-masing 1 sendok teh madu, 1 sendok teh perasan jeruk lemon, 1 sendok teh susu bubuk. Setelah merata bisa dioleskan keseluruh permukaan wajah dan didiamkan selama 15 menit. Sehabis itu bisa langsung dibilas menggunakan air dinging. Masker madu campuran ini bisa dilakukan 2 hari sekali, atau digunakan 1 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.


Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi, Selain menggunakan masker wajah untuk membuat wajah tampil lebih putih. Mengkonsumsi makanan yang bernutrisi juga sangat membantu agar tubuh mendapatkan asupan yang cukup untuk menjaga kesehatan serta senantiasa membantu memutihkan kulit kita dari dalam. Nutrisi makanan apa saja yang mampu memutihkan wajah dari dalam?

1. Antioksidan

Makanan yang kaya akan antioksidan akan sangat membantu sekali dalam menutrisi kulit kita agar selalu tampil makin putih. Kandungan antioksidan pada makanan akan sangat membantu melindungi wajah dari efek jahat radikal bebas, yang mana antioksidan ini sendiri akan mengurangi tingkat kekusaman kulit wajah kita. Antioksidan juga membantu dalam proses pembentukan sel kulit baru dan menjaganya dari proses penuaan dini, jadi secara sederhananya makanan yang mengandung antioksidan akan sangat membantu mengurangi kerutan pada wajah.

Makanan yang kaya akan antioksidan : Minyak Zaitun, Teh Hijau, Jeruk Lemon, Wortel, Brokoli, Bawang Putih, Strawberry, dsb

2. Vitamin C

Kandungan vitamin C pada makanan akan merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit terutama pada wajah kita agar kelembaban wajah kita selalu terjaga. Vitamin C juga berperan penting dalam memutihkan wajah serta meregenerasi sel kulit yang mati, ini juga akan membantu menyamarkan bekas-bekas jerawat pada wajah kita.

Makanan yang kaya akan Vitamin C : Jeruk, Jeruk Lemon, Pepaya, Cabai, Nanas, Brokoli, Tomat, Lobak, Kiwi, dsb

3. Vitamin E

Makanan yang mengandung Vitamin E sangat dipercaya bisa mencerahkan wajah serta kulit kita. Sebenarnya manfaat yang lebih banyak dari vitamin E adalah memblokir dampak negatif dari sengatan sinar matahari serta radikal bebas. Vitamin E juga berperan penting dalam memproduksi sel-sel kulit baru yang nantinya akan membuat wajah tampak lebih putih, selain itu vitamin ini juga membantu meningkatkan jaringan ikat sehingga kulit senantiasa elastis, membantu mengurangi keriput serta mengencangkannya disaat yang bersamaan.

Makanan yang kaya akan Vitamin E : Almond, Bayam, Alpukat, Brokoli, Pepaya, Zaitun, dsb

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger