Sabtu, 28 Maret 2015

Manfaat Ketawa Bagi Kesehatan

Manfaat Ketawa Bagi Kesehatan. Mari kita perbanyak ketawa, selain ketawa mampu menghias pembicaraan kita dengan teman, ternyata ketawa mampu memberikan manfaat yang sangat baik untuk tubuh ini. Bahkan sekarang sudah ada terapi ketawa untuk menyembuhkan banyak penyakit. Tentu semakin kita banyak tertawa semakin tubuh ini akan mendapatkan manfaat yang baik, tapi usahakan untuk tidak tertawa terlalu berlebihan.

Manfaat Ketawa Bagi Kesehatan

Apa saja sih manfaat ketawa ini?

1. Mengurangi Stress


Ketawa kenapa bisa mengurangi stress? Ternyata saat kita tertawa, tanpa kita sadari otak kita memberikan sinyal kesemua syaraf untuk melepas ekspresi bahagia. Sel yang bahagia tentu memiliki banyak manfaatnya, dan salah satunya bisa menangkal dampak negatif dari stress itu sendiri.

2. Meningkatkan Imun Tubuh


Ternyata menurut penelitian, seseorang yang sering ketawa mempunyai jumlah sel imun yang lebih banyak dari orang yang lebih sering murung. Sel imun ini akan sangat membantu menjaga tubuh agar tidak mudah sakit. Marilah kita selalu ketawa agar tidak mudah terserang penyakit.

3. Mengurangi Rasa Kantuk


Memberikan guyonan pada setiap pembicaraan kita tentu akan membuat pembicaraan tidak membosankan. Pembicaraan yang seru tentu akan membuat kita semakin semangat bersosialisasi dengan orang lain, ini juga bisa dilakukan dengan seseorang yang mengemudi. Kita bisa menceritakan hal lucu agar si pengemudi tidak terlelap oleh rasa kantuk.

4. Ketawa Merupakan Olah Raga


Saat kita ketawa, tanpa kita sadari tubuh akan mengeluarkan keringat dan agak sedikit terasa melelahkan. Namun setelahnya tubuh akan terasa sangat enteng karena sel dalam tubuh bergetar oleh gelombang ketawa ini, nantinya kitapun bisa melihat hal lain lebih bahagia dari sebelumnya.

5. Meningkatkan Oksigen di Tubuh


Tubuh yang mendapatkan asupan oksigen yang banyak tentulah sangat menyehatkan. Dengan tertawa tubuh ini akan bernafas sangat cepat dan ini akan sangat membantu membuat tubuh ini kembali fresh. Darah dalam tubuh kaya akan oksigen dan nantinya disalurkan keseluruh tubuh. 


Tunggu apalagi, ayo sharing kebahagiaan dan kelucuan buat sekeliling kita agar semua mendapatkan manfaat dari ketawa ini :)

1 comments:

  1. Menurut Peneliti manfaat tertawa 100 kali setara dengan energi 15 menit pada mesin dayung. sama seperti olahraga, tertawa membuat orang cenderung mengambil nafas yang berfrekuensi cepat. hal ini dapat membantu melancarkan oksigen mengalir di dalam organ tubuh dan membakar lemak.

    BalasHapus

 
Copyright © . Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger